Bagaimana Membuat Donat kentang by Diar yang Enak Banget

Diposting pada
Bagaimana Membuat Donat kentang by Diar yang Enak Banget

Donat kentang by Diar. Resep donat kentang mungkin berbeda dengan resep donat umumnya, perbedaannya ada pada kentang sebagai campuran tepung terigu. Dijamin, Donat Kentang Lebih Empuk dan Lembut. Usaha donat kentang biasanya tidak memerlukan kompor gas tapi menggunakan kompor listrik.

Bagaimana Membuat Donat kentang by Diar yang Enak Banget Ini karena setiap donat yang saya beli tidak pernah ada yang memuaskan lidah saya. Namun, semenjak mengenal donat kentang ini, saya jadi jatuh cinta pada si kue bolong tembem ini. Saking tergila-gilanya, hampir setiap kali ada kentang yang nganggur, pertanda saya harus "lembur" membuat donat.

Lagi mencari inspirasi resep donat kentang by diar yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat kentang by diar yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep donat kentang mungkin berbeda dengan resep donat umumnya, perbedaannya ada pada kentang sebagai campuran tepung terigu. Dijamin, Donat Kentang Lebih Empuk dan Lembut. Usaha donat kentang biasanya tidak memerlukan kompor gas tapi menggunakan kompor listrik.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat kentang by diar, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan donat kentang by diar yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah donat kentang by diar yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Donat kentang by Diar menggunakan 7 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Donat kentang by Diar:

  1. Siapkan 1/4 kentang rebus.
  2. Ambil 1/4 terigu.
  3. Gunakan 2 sdm gula.
  4. Ambil 1 sdm susu bubuk.
  5. Ambil 1 btr kuning telur.
  6. Siapkan 1 sdt fermipan.
  7. Sediakan 2 sdm margarin.
BARU  Resep Bubur ayam kuah kuning Anti Gagal

Nah, bagi Anda pecinta donat kentang empuk dan manis, kurang pas jika Anda tidak mencoba resep donat ini. Resep kue donat kentang – donat, adalah salah satu makanan yanmg paling terkenal di dunia saat ini. Donat sendiri adalah kue yang dibuat dengan adonan tepung terigu, gula, telur dan mentega, yang nantinya digoreng dan dipanggang hingga mengembang. Donat memang sudah menjadi makanan yang sudah tidak asing lagi bagi kita.

Langkah-langkah menyiapkan Donat kentang by Diar:

  1. Semua bahan dicampur jadi satu uleni beri sedikit air.
  2. Tambahkn 2sdm margarin.
  3. Uleni sampai kalis dan banting2.
  4. Diamkan kurang lebih 1 jam.
  5. Sesudah mengembang kempiskan bentuk sesuai selera diamkan sebentar lalu goreng.
  6. Beri toping sesuai selera.
  7. Selamat mencoba semoga berhasil.

Donat menjadi salah satu jenis kue yang banyak digemari, dan yang terbaru adalah donat kentang yakni donat yang memakai kentang. Pengembangan atau kreasi dalam pembuatan resep donat membuat beberapa bahan baru muncul di tengah masyarakat. Penambahan kentang ternyata mampu menjadikan kue donat ini semakin enak, dengan rasa manis yang lebih ringan. Kini resep donat kentang dapat dibuat dalam berbagai bentuk varian dan dari berbagai jenis bahan. Salah satunya adalah resep donat kentang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Donat kentang by Diar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!