Resep Bubur ayam kuah kuning Anti Gagal

Diposting pada
Resep Bubur ayam kuah kuning Anti Gagal

Bubur ayam kuah kuning. Haiii hari ini aku masak bubur ayam kuah kuning. Tak hanya pagi hari, bubur ayam sekarang juga mudah ditemui sore hingga malam hari. Haiii hari ini aku masak bubur ayam kuah kuning.

Resep Bubur ayam kuah kuning Anti Gagal Dengan kuah yang sedap, bubur ayam pun makin nikmat. Bila ingin membuatnya sendiri di rumah, resep berikut ini bisa dicoba. Angkat "Ayam" dari kuah kuning, lalu tiriskan sebentar.

Lagi mencari ide resep bubur ayam kuah kuning yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur ayam kuah kuning yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Haiii hari ini aku masak bubur ayam kuah kuning. Tak hanya pagi hari, bubur ayam sekarang juga mudah ditemui sore hingga malam hari. Haiii hari ini aku masak bubur ayam kuah kuning.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bubur ayam kuah kuning, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bubur ayam kuah kuning enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bubur ayam kuah kuning yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bubur ayam kuah kuning memakai 20 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bubur ayam kuah kuning:

  1. Gunakan 250 gr daging ayam.
  2. Siapkan 4 buah telur rebus.
  3. Gunakan Santan kelapa(1/4 butir kelapa blender saring menjadi 750 ml).
  4. Siapkan 1/2 sdt gula pasir.
  5. Siapkan 1 sdt penuh garam.
  6. Siapkan 1/2 sdt kaldu ayam.
  7. Ambil Bumbu halus:.
  8. Gunakan 1/2 sdt Ketumbar.
  9. Sediakan 2 butir Kemiri.
  10. Sediakan 3 siung Bawang putih.
  11. Ambil seujung jari Kunyit.
  12. Gunakan Seujung jari Jahe.
  13. Ambil 1 lembar Daun salam.
  14. Gunakan Seujung jempol Lengkuas.
  15. Ambil 1 batang Sereh.
  16. Sediakan Pelengkap :.
  17. Sediakan Kerupuk.
  18. Sediakan Emping.
  19. Siapkan Kacang kedelai(skip karena gak ada).
  20. Ambil iris Daun bawang.
BARU  Resep Bihun goreng simpel, Menggugah Selera

Lanjut siapkan wajan, lalu goreng sebentar hingga matang. Siapkan mangkuk lalu isi dengan "Bubur", "Suwir Ayam", "Bahan Pelengkap" dan "Kuah Kuning. Selesai, bubur ayam siap untuk disajikan! Bubur ayam adalah makanan sedap dan lezat.

Cara membuat Bubur ayam kuah kuning:

  1. Rebus daging ayam sampai mendidih buang airnya tiriskan,rebus telur kupas kulitnya.
  2. Ulek bumbu halus.
  3. Masukkan bumbu kedalam panci bersama ayam dan telur,masukkan santan masak sampai mendidih masukkan gula,garam,penyedap tes rasa.
  4. Angkat taburi bawang merah goreng jadi deh.
  5. Bikin bubur,blender nasi dan air,masukkan kedalam panci masak sampai mengental.
  6. Siap disajikan.
  7. Pelengkapnya ya teman-teman,jangan lupa sambelnya ya.
  8. Susun sesuai selera ya teman2 buryamnya,sudah bisa dinikmati.

Di Indonesia bubur ayam di buat dengan aneka bumbu dan hampir setiap daerah ada bubur ayam masing-masing. Tambahkan juga kecap dan sambal sesuai selera. Bikin Bubur Ayam Kampung Pake Rice Cooker. Pagi Pagi Sudah Antri Bubur Ayam Indonesian Street Food. Salah satunya bubur ayam kuah kuning.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bubur ayam kuah kuning yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!