Langkah Mudah untuk Membuat Sate donat kentang simple yang Menggugah Selera

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Sate donat kentang simple yang Menggugah Selera

Sate donat kentang simple. Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Lihat juga resep Donat kentang no mixer anti gagal enak lainnya. Siapa sangka, donat kentang menjadi primadona d itengah-tengah masyarakat pecinta donat.

Langkah Mudah untuk Membuat Sate donat kentang simple yang Menggugah Selera Tidak bisa dipungkiri kalau donat masuk dalam deretan penganan legendaris. Keunikan bentuk dan kelezatannya menjadi cerita yang tanpa putus. Buktinya perkembangan donat makin bertambah pesat.

Anda sedang mencari ide resep sate donat kentang simple yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sate donat kentang simple yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Lihat juga resep Donat kentang no mixer anti gagal enak lainnya. Siapa sangka, donat kentang menjadi primadona d itengah-tengah masyarakat pecinta donat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate donat kentang simple, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sate donat kentang simple enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sate donat kentang simple sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sate donat kentang simple memakai 9 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sate donat kentang simple:

  1. Ambil 1 sdt ragi instan/farmipan.
  2. Sediakan 1 butir telur.
  3. Siapkan 2 buah kentang yang sdh di kukus.
  4. Gunakan 1/4 tepung terigu protein tinggi. Aku pakai cakra ya.
  5. Sediakan 4 sdm gula pasir.
  6. Ambil Sejimpit garam.
  7. Gunakan 1 sachet kental manis putih.
  8. Siapkan 2 sdm mentega.
  9. Ambil Toping suka2 yah..saya pakai mesis, coklat blok dan oreo.

Donat dengan campuran kentang yang lembut dan empuk. Berikut ini tips sukses membuat donat kentang berdasarkan pengalaman dan dari beberapa sumber: Pisahkan bahan kering dan bahan basah, kemudian campur bahan kering menjadi satu aduk hingga rata. Selain itu, donat kentang juga lebih bergizi karena mengandung tambahan kentang yang banyak manfaatnya. Bagi Anda yang lebih menyukai donat kentang daripada donat biasa maka Anda bisa mencoba beberapa resep donat kentang di bawah ini.

BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bakwan Jagung Kucai Anti Gagal

Langkah-langkah menyiapkan Sate donat kentang simple:

  1. Kita bikin biang dulu ya,, siapkan ragi instan,gula dan kental manis, masukkan sedikit air hangat. Aduk rata dan diamkan -+5 menit. Akan d ketahui aktif tidaknya si ragi, saat setelah 5 menit,kalo mengembang biangnya brrtii aktif raginya,kalo tidak ada perubahan,brrti ragi sdh tdk aktif..
  2. Sambil menunggu si biang mengembang,siapkan kentang yg sdh d kukus dan telur, lumet pakai garpu atau boleh d blender supaya hancurnya merata.
  3. Di wadah lain,siapkan terigu dan garam. Kemudian masukkan adonan biangnya.. aduk sampai tercampur semua, masukkan sikentang yg sudah lumet.. campur sampai merata.
  4. Setelah tercampur semua,masukkan mentega dan uleni sampai kalis ya.. kalo pengen cepat kalis, saat nguleni boleh d banting2..
  5. Siapkan wadah lain, masukan adonan yg sudah kalis, tutup menggunakan kain yg bersih, tunggu -+30 menit smpai mengembang.
  6. Siapkan wajan yg d beri minyak, menggunakan api kecil ta..tujuannya saat donat d goreng tdk gosong..
  7. Setelah mengembang.. ambil adonan,banting2 adonan untuk menghilangkan angin yg d adonan.. cetak sesuai selera..mau d buat bola2 boleh,atau donat biasa,atau d bentuk bomboloni bisa.. kalo bomboloni tinggal isi pake selai setalh d goreng..
  8. Goreng hingga kecoklatan.. jngan sering d bolak balik.. cukup sekali balik….
  9. Biarkan sampai dingin,jangan d beri toping dulu ya.. nnti leleh topingya kalo posisi masih panas. Kalo sudh dingin siap d beri toping suka2…

Donat merupakan varian donat yang banyak digemari orang. Rasa gurih dan empuk dari kentang serta aneka topping membuat camilan satu ini jadi Donat kentang bisa disantap saat santai bersama teh hangat. Cara membuat donat kentang juga sangat mudah. Membuat donat kentang sebaiknya menggunakan bahan dan takaran yang tepat. Selain itu, Chef Riduan juga menyarankan penggunaan mentega Cara membuat donat kentang mengembang sempurna juga dipengaruhi oleh proses menggoreng.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sate donat kentang simple yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!