Resep Sayur Asem Daun Kelor, Lezat

Diposting pada
Resep Sayur Asem Daun Kelor, Lezat

Sayur Asem Daun Kelor. Semoga sehat selalu yaaa., kali ini kami masak sayu. Resep Sayur Asem Daun Kelor bagi Penderita Asam Urat. Saya tanya. masak apa besok pa.

Resep Sayur Asem Daun Kelor, Lezat Lihat juga resep Sayur asem klentang enak lainnya. Setelah daun kelor terlihat layu, matikan kompor dan sayur bening daun kelor yang segar siap disajikan. Ini belum kalau kita berbicara lebih lanjut soal khasiat daun kelor yang dipercaya menyembuhkan macam-macam penyakit.

Sedang mencari ide resep sayur asem daun kelor yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur asem daun kelor yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur asem daun kelor, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sayur asem daun kelor enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Semoga sehat selalu yaaa., kali ini kami masak sayu. Resep Sayur Asem Daun Kelor bagi Penderita Asam Urat. Saya tanya. masak apa besok pa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sayur asem daun kelor yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sayur Asem Daun Kelor memakai 13 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sayur Asem Daun Kelor:

  1. Siapkan 1 ikat sedang daun kelor yang masih muda.
  2. Siapkan 3 buah wortel ukuran sedang.
  3. Sediakan 2 sdm kecambah kedelai.
  4. Gunakan 1 buah tomat, potong menjadi empat.
  5. Ambil 700 ml Air.
  6. Sediakan Secukupnya garam.
  7. Ambil Secukupnya gula.
  8. Sediakan Secukupnya kaldu bubuk.
  9. Sediakan Bumbu Iris.
  10. Ambil 5 buah blimbing wuluh.
  11. Gunakan 3 siung bawang putih.
  12. Gunakan 7 siung bawang merah.
  13. Siapkan 1 cm lengkuas.
BARU  Resep Donat/Roti sayur (Frozen base dough), Lezat Sekali

Daun kelor yang dikeringkan biasanya dijadikan suplemen makanan dalam bentuk kapsul. Selain itu, daun kelor juga umum dibuat sayur dan dikonsumsi bersama nasi dan lauk-pauk lainnya. Sayur klentang merupakan hidangan sayur berkuah, tepatnya sayur asem yang dimasak menggunakan buah kelor sebagai isiannya. Sayur klentang umum dikonsumsi oleh masyarakat yang tinggal di Jawa.

Cara menyiapkan Sayur Asem Daun Kelor:

  1. Petiki daun kelor dan iris wortel serong tipis-tipis..
  2. Cuci bersih semua sayuran.
  3. Didihkan air, kemudian masukkan wortel, dan kecambah kedelai beserta bumbu iris tunggu sampai wortel dan kecambah setengah matang.
  4. Masukkan daun kelor gula, garam dan kaldu bubuk, aduk-aduk sampai semua sayur empuk. Angkat dan sajikan. Sayur asem daun kelor siap dinikmati.

Buah kelor ini memiliki bentuk panjang dan berwarna hijau, hampir mirip dengan buncis. Jika dimasak, buah kelor memiliki tekstur yang lembut dan cenderung. Tambahkan bwang merah, bawang putih, cabe dan aduk hingga layu. Masukkan daun salam, daun jeruk, lengkuas dan serai, aduk hingga layu. Masukkan udang, aduk hingga berubah kemerah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sayur asem daun kelor yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!