Bagaimana Menyiapkan Bubur Sumsum Lembut Daun Kelor Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Bubur Sumsum Lembut Daun Kelor Anti Gagal

Bubur Sumsum Lembut Daun Kelor. Bubur sumsum adalah sejenis makanan berupa bubur berwarna putih yang terbuat dari tepung beras dan dimakan dengan kuah manis (air gula merah). Lihat juga resep Bubur SumSum Sutra enak lainnya. Ambil daun kelor sebanyak yang dibutuhkan, bersihkan lalu jemur hingga kering.

Bagaimana Menyiapkan Bubur Sumsum Lembut Daun Kelor Anti Gagal Sajikan bubur sumsum dengan siraman saus gula merah. Dapat harta karun dari panen kelor di halaman tetangga samping rumah? Rasanya bosen juga kalu daun kelor cuma dimasak bening atau ditumis. Langsung coba bikin oblok-oblok alias botok tanpa dibungkus mumoung ada stok teri medan.

Lagi mencari ide resep bubur sumsum lembut daun kelor yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur sumsum lembut daun kelor yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Bubur sumsum adalah sejenis makanan berupa bubur berwarna putih yang terbuat dari tepung beras dan dimakan dengan kuah manis (air gula merah). Lihat juga resep Bubur SumSum Sutra enak lainnya. Ambil daun kelor sebanyak yang dibutuhkan, bersihkan lalu jemur hingga kering.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur sumsum lembut daun kelor, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bubur sumsum lembut daun kelor yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bubur sumsum lembut daun kelor yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bubur Sumsum Lembut Daun Kelor memakai 13 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bubur Sumsum Lembut Daun Kelor:

  1. Gunakan Bahan Bubur :.
  2. Sediakan 4 sdm tepung beras.
  3. Ambil 65 ml santan kental instant.
  4. Ambil 1 sachet kental manis putih (optional).
  5. Sediakan 1 genggam daun kelor.
  6. Sediakan 450 ml air.
  7. Gunakan 1/4 sdt vanili bubuk.
  8. Gunakan Sejumput garam.
  9. Gunakan Bahan Saus Gula :.
  10. Sediakan 100 gram gula merah,sisir.
  11. Gunakan 100 ml air.
  12. Gunakan 1 lembar daun pandan,ikat simpul.
  13. Sediakan Sedikit garam.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Oseng terong campur pete, Sempurna

KOMPAS.com – Bubur sering kali disajikan sebagai menu sarapan yang mengenyangkan dan mudah ditemui. Walau ada banyak kedai makan bubur enak di sekitar rumah, tidak ada salahnya untuk membuatnya sendiri di rumah. Namun membuat bubur gurih di magic com terbilang gampang-gampang susah. Kalau salah langkah membuat, hasil dari bubur buatanmu bisa encer atau bahkan lengket. "Daun pandan gampang diolah untuk dijadikan kue lumpur surga lesti sebagai hidangan penutup.

Cara menyiapkan Bubur Sumsum Lembut Daun Kelor:

  1. Didihkan air,masukkan daun kelor,rebus sampai layu,angkat,biarkan dingin.Setelah dingin,masukkan daun kelor beserta air rebusannya ke dalam blender,proses sampai halus lalu saring..
  2. Siapkan panci,masukkan tepung beras,santan,kental manis,vanili bubuk dan air daun kelor,aduk sampai tercampur rata.Lalu masak di atas kompor api kecil sambil terus di aduk-aduk sampai mengental dan meletup-letup.Angkat..
  3. Masak semua bahan saus gula sampai mendidih lalu saring,biarkan suhu ruang. (lihat resep).
  4. Sajikan bubur dengan saus gula. (lihat resep).

Cara pembuatannya mudah seperti bubur sumsum yang menggunakan tepung beras ditambah daun pandan yang sudah diblender. Kue lumpur ini bisa dikonsumsi anak-anak karena olahannya lembut dan dijamin enak," jelas Fitri, pengelola RPTRA Lestari Indah. Biasanya tepung ini digunakan untuk membuat camilan dan kue tradisional Indonesia seperti kue cucur atau bubur sumsum.. Kunyit menjadi salah satu rempah serbaguna. Selain untuk memasak, kunyit juga sering digunakan untuk membuat minuman.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bubur sumsum lembut daun kelor yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!