Resep Tumis istimewa daging kambing yang Enak

Diposting pada
Resep Tumis istimewa daging kambing yang Enak

Tumis istimewa daging kambing. Taruh daging kambing di piring datar Haluskan cabe merah keriting, bawang merah, dan bawang putih, lalu tumis menggunakan sedikit Haluskan semua bahan bumbu halus menggunakan blender, lalu tumis menggunakan minyak. Menu hidangan berbahan daging kambing sangat cocok disantap bersama keluarga saat Lebaran tiba. Tumis bumbu halus sampai harum, masukkan daun salam, sereh, jahe dan laos tumis sampai matang.

Resep Tumis istimewa daging kambing yang Enak Waktunya membuat tumis daging kambing kecap yang lezat ini. Meski langkahnya cukup sederhana, sajian ini tetap terasa istimewa. Kenikmatan kambing biasanya berasal dari kualitas dagingnya.

Sedang mencari inspirasi resep tumis istimewa daging kambing yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis istimewa daging kambing yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis istimewa daging kambing, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan tumis istimewa daging kambing yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Taruh daging kambing di piring datar Haluskan cabe merah keriting, bawang merah, dan bawang putih, lalu tumis menggunakan sedikit Haluskan semua bahan bumbu halus menggunakan blender, lalu tumis menggunakan minyak. Menu hidangan berbahan daging kambing sangat cocok disantap bersama keluarga saat Lebaran tiba. Tumis bumbu halus sampai harum, masukkan daun salam, sereh, jahe dan laos tumis sampai matang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan tumis istimewa daging kambing sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Tumis istimewa daging kambing menggunakan 11 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

BARU  Cara Gampang Membuat Kari Kambing, Sempurna

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Tumis istimewa daging kambing:

  1. Sediakan Daging kambing jatah dari kupon plus tulang.
  2. Ambil bawang putih.
  3. Ambil bawang merah.
  4. Ambil bawang bombay.
  5. Gunakan cabai merah rawit/setan saya pakai setan.
  6. Gunakan daun bawang.
  7. Siapkan Sayur sawi putih, boleh kol.
  8. Sediakan tomat besar.
  9. Sediakan Garam, gula merah, kecap, penyedap saya pakai masako.
  10. Siapkan sereh.
  11. Siapkan minyak. Goreng untuk menumis.

Masukkan daging kambing, tumis sampai berubah warna atau setengah matang. Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan. Potongan daging kambing, kol, tomat, dan kuah gurih-manis ini membuat tongseng jadi sajian yang sungguh menggiurkan. Penyuka pedas bisa menggerus langsung cabe rawit utuhnya di piring.

Cara membuat Tumis istimewa daging kambing:

  1. Cuci bersih daging, sayur dan bumbu diiris iris.
  2. Masukkan bawang merah biarkan agak layu kemudian bawang putih, bombay, cabai, setelah harum masukkan daging hingga berubah warna baru dimasukkan air 2 liter.
  3. Masak hingga daging lembut 45 menit, buka masukkan masako, garam gula merah, kecap lalu dimasukkan sayur, daun bawang dan tomat.
  4. Biarkan sayur agak masak kalau saya masih setengah matang jadi kalo dimakan kres kres guys, matikan kompor taburkan bawang goreng sajikan sesuai selera.

Demikian resep daging kambing oven istimewa yang bisa Anda sajikan di rumah. Rebus kembali dengan air yang Tumis hingga harum. Masukkan daging giling dan bumbu gulai instan, kemudian tumis daging sampai matang. Potong-potong daging kambing, remas dengan daun pepaya atau pengempuk daging. Masukkan semua bumbu dan tambahkan sedikit air jika terlalu kental dan kering.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat tumis istimewa daging kambing yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!