Resep Semur ayam kentang tahu, Enak

Diposting pada
Resep Semur ayam kentang tahu, Enak

Semur ayam kentang tahu. Bagi kamu yang jarang masak, ini merupakan resep yang cocok untuk kamu pelajari. Selain mudah, banyak yang sekali Lalu masukan Air Mineral, aduk hingga mendidih. Selanjutnya masukan Ayam, Tahu dan Kentang.

Resep Semur ayam kentang tahu, Enak Masakan yang berbahan dasar ayam memang selalu menjadi fovorit menu santapan keluarga, rasa dagingnya yang gurih membuat lidah kita tidak akan bosan untuk. Semur adalah masakan tradisional Indonesia yang memiliki rasa yang gurih manis, dan memiliki kuah khas yang berwarna kecokelatan. selain itu ketika bulan. Mulai dari Semur Ayam Kentang, Tahu, Tempe, Kecap, Pedas, Santan (Rekomended).

Sedang mencari inspirasi resep semur ayam kentang tahu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur ayam kentang tahu yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur ayam kentang tahu, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan semur ayam kentang tahu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Bagi kamu yang jarang masak, ini merupakan resep yang cocok untuk kamu pelajari. Selain mudah, banyak yang sekali Lalu masukan Air Mineral, aduk hingga mendidih. Selanjutnya masukan Ayam, Tahu dan Kentang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat semur ayam kentang tahu sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Semur ayam kentang tahu memakai 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Semur ayam kentang tahu:

  1. Ambil 250 gr ayam potong negeri.
  2. Gunakan 1 bh kentang ukuran besar.
  3. Ambil 1 bh tahu putih.
  4. Siapkan 1 bh bunga lawang.
  5. Sediakan 3 sdm kecap manis.
  6. Sediakan 400 ml air.
  7. Gunakan 1/2 sdt garam.
  8. Sediakan 2 btg daun seledri (saya ga pake,ga punya ?).
  9. Gunakan Bumbu halus.
  10. Siapkan 4 siung bawang merah.
  11. Ambil 2 siung bawang putih.
  12. Ambil 1 ruas jahe.
  13. Siapkan 1/4 bh pala.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nugget Ayam Anti Gagal

Resep Semur Ayam – Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang banyak disukai oleh banyak orang. Resep Semur Ayam Sederhana – Hobi masak tapi kehabisan menu yang bisa dicoba? Sekarang Kamu bisa belajar lebih banyak tentang Salah satunya semur ayam ini. Meski terdengar sangat sederhana dan simple, tapi rasa yang bisa Kamu cicipi dari sajian ini dijamin nendang banget deh!

Cara menyiapkan Semur ayam kentang tahu:

  1. Haluskan duo bawang,jahe,pala,merica, lalu tumis dengan api kecil hingga wangi.
  2. Masukkan daging ayam yang sudah dipotong kecil2 dan bunga lawang, aduk sebentar lalu beri air dan kecap manis. Setelah agak mendidih masukkan tahu dan garam.Koreksi rasa..
  3. Masak hingga kuah menyusut, lalu masukkan daun seledri. Aduk sebentar, angkat dan sajikan dengan taburan bawang goreng..

Semur kentang tahu, lauk pendamping nasi putih, nasi uduk, maupun nasi kuning. Kenikmatannya selalu terasa legit di lidah. Resep Semur Kentang Tahu, Lauk Sederhana dan Favorit Sepanjang Masa. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Semur Ayam Indonesia Dan Lele Goreng Metode Marinasi Desaku.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Semur ayam kentang tahu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!