Bagaimana Membuat #BAKPAO Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Membuat #BAKPAO Anti Gagal

#BAKPAO.

Bagaimana Membuat #BAKPAO Anti Gagal

Lagi mencari inspirasi resep #bakpao yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal #bakpao yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari #bakpao, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan #bakpao yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat #bakpao yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan #BAKPAO memakai 7 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan #BAKPAO:

  1. Ambil 500 gr tepung terigu (protein rendah).
  2. Siapkan 250-280 ml susu cair.
  3. Ambil 50 gr maizena.
  4. Sediakan 50 gr gula pasir.
  5. Siapkan 1 sdm ragi instan.
  6. Gunakan 1 sdt baking powder.
  7. Gunakan 1 sdm mentega putih.

Langkah-langkah menyiapkan #BAKPAO:

  1. Campur tepung terigu + maizena + ragi + gula pasir dan baking powder, aduk rata tuangi susu cair sedikit demi sedikit sambil di ulen hingga kalis (cairan di sesuaikan dengan kondisi tepung masing2) masukkan mentega putih uleni hingga kalis elastis. Istirahatkan 15menit..
  2. Bagi dan timbang adonan (me @40gr) lalu isi dan bentuk sesuai selera. Istirahatkan 30-40menit..
  3. Panaskan kukusan dengan api besar hingga air mendidih, kukus bakpao selama 7-10menit, matikan api biarkan sesaat jangan lngsung di buka, lalu buka perlahan angkat sajikan..
  4. Note : adonan bakpao ini mulus dan lentur tidak gampang kisut dan keriput, gunakan lap/serbet pada tutup kukusan. Untuk menjaga agar air pada tutup tidak menetes. Saya pke kukusan sprti di pict dan tutup tdk saya alas serbet. Alhamdulillah aman..
BARU  Resep Usus Ayam Rica - Rica yang Bisa Manjain Lidah

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan #BAKPAO yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!