Resep Daun singkong goreng Anti Gagal

Diposting pada
Resep Daun singkong goreng Anti Gagal

Daun singkong goreng. Ibu suka sekali makan Daun Singkong. Waktu Ibu kecil, daun singkongnya didapat langsung dari kebun sendiri. Biasanya Ibu memasak daun singkong menjadi sayur bobor, buntil, atau direbus saja dan.

Resep Daun singkong goreng Anti Gagal Bumbui dengan garam, gula, dan lada. Tuang air dan santan, aduk sesekali hingga mendidih. Lihat juga resep Daun Singkong Goreng Telur enak lainnya.

Lagi mencari inspirasi resep daun singkong goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal daun singkong goreng yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari daun singkong goreng, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan daun singkong goreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Ibu suka sekali makan Daun Singkong. Waktu Ibu kecil, daun singkongnya didapat langsung dari kebun sendiri. Biasanya Ibu memasak daun singkong menjadi sayur bobor, buntil, atau direbus saja dan.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat daun singkong goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Daun singkong goreng menggunakan 8 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Daun singkong goreng:

  1. Sediakan 5 buah tahu kuning/putih.
  2. Siapkan 1 ikat daun singkong muda.
  3. Sediakan 5 sdm tepung terigu.
  4. Gunakan 1 buah putih telur (opsional).
  5. Siapkan 5 siung bawang putih yang sdh dihaluskan.
  6. Ambil 1 sdt merica bubuk.
  7. Siapkan 1 sdt ketumbar bubuk.
  8. Sediakan secukupnya garam dan kaldu bubuk.

Daun Singkong Goreng Lagi mencari ide resep daun singkong goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal daun singkong goreng yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

BARU  Resep SOP KUSAW (Kubis Sawi Hijau) Anti Gagal

Cara membuat Daun singkong goreng:

  1. Rebus daun singkong lalu tiriskan dan peras airnya lali potong2 (jangan terlalu kecil). haluskan tahu cukup diremas pakai tangan. campurkan tahu dengan irisan daun singkong, bawang putih halus, merica bubuk, garam, dan kaldu bubuk. kmd bentuk adonan menjadi bola2.
  2. Campur tepung terigu dengan bawang putih halus, ketumbar bubuk, garam, kaldu bubuk, dan telur ayam. campur semua bahan dengan air matang (jangan terlalu encer). utk telur ayam pakai putihnya atau kuningnya saja, atau cukup 2 sdm telur kocok. atau bisa diskip kalo tdk suka..
  3. Celupkan bola2 tahu ke dalam adonan terigu, lalu goreng dalam minyak panas. angkat dan sajikan dengan lalap cabe rawit.

Daun Singkong Goreng Tahu – Makanan sederhana ini memang cocok untuk. Singkong Goreng Tepung Terigu / Resep Daun singkong crispy oleh RajaSerliValiniaYudha – Cookpad / Campur tepung terigu dan tepung kanji atau sagu terlebih dahulu, kemudian. Jika sudah matang, angkat lalu tiriskan. Lihat juga resep Singkong goreng daun kunyit enak lainnya. Jika sudah pas, masukkan daun singkong dan teri asin goreng ke dalamnya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Daun singkong goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!