Resep Rolade Daun Singkong yang Sempurna

Diposting pada
Resep Rolade Daun Singkong yang Sempurna

Rolade Daun Singkong. Resep rolade daun singkong memang sudah terbukti banyak yang mencari karena memang mudah dan hasil akhirnya cukup lezat dan bisa menjadi suguhan istimewa bagi keluarga. Bumbu yang tidak ribet dan proses pembuatan yang tidak memakan waktu lama menjadikan makanan ini begitu luar biasa memiliki banyak penggemar. Rolade daun singkong (Hanacaraka: ꦫꦺꦴꦭꦢꦼ ꦢꦻꦴꦤ꧀ ꦱꦶꦁꦏꦺꦴꦁ) adalah camilan gorengan khas Semarang.

Resep Rolade Daun Singkong yang Sempurna Buang daun singkong yang terlihat sudah tak layak pakai, lalu cuci hingga bersih dan tiriskan. Rebus daun singkong dengan sedikit garam hingga matang dan empuk. Daun singkong bisa diolah menjadi berbagai macam menu makanan dan salah satu olahan daun singkong lezat adalah dibuat menjadi rolade.

Lagi mencari inspirasi resep rolade daun singkong yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal rolade daun singkong yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rolade daun singkong, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan rolade daun singkong yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Resep rolade daun singkong memang sudah terbukti banyak yang mencari karena memang mudah dan hasil akhirnya cukup lezat dan bisa menjadi suguhan istimewa bagi keluarga. Bumbu yang tidak ribet dan proses pembuatan yang tidak memakan waktu lama menjadikan makanan ini begitu luar biasa memiliki banyak penggemar. Rolade daun singkong (Hanacaraka: ꦫꦺꦴꦭꦢꦼ ꦢꦻꦴꦤ꧀ ꦱꦶꦁꦏꦺꦴꦁ) adalah camilan gorengan khas Semarang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan rolade daun singkong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Rolade Daun Singkong menggunakan 13 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Tumis kacang panjang cabe hijau, Lezat

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Rolade Daun Singkong:

  1. Siapkan Daun singkong secukupnya (td lupa ngga di timbang pas beli rebusannya).
  2. Ambil 3 buah tahu kuning ukuran sedang.
  3. Sediakan 3 siung bawang putih.
  4. Sediakan Sedikit Merica bubuk.
  5. Ambil ketumbar bubuk.
  6. Sediakan Garam.
  7. Ambil Kaldu jamur.
  8. Siapkan Bahan celupan:.
  9. Sediakan 2 sdm tepung bumbu (bisa di skip).
  10. Siapkan 10 sdm tepung terigu.
  11. Ambil 2 sdm tepung beras.
  12. Gunakan Sedikit garam dan ketumbar.
  13. Siapkan Air.

Rolade daun singkong merupakan salah satu jenis gorengan yang terbuat dari daun singkong rebus dicampur dengan tahu putih, telur, dan berbagai macam bumbu baru digoreng dengan tepung. Sajikan rolade daun singkong selagi hangat agar lebih lezat. Tahu putih dihancurkan lalu diaduk dengan bumbu-bumbu, untuk kemudian digulung bersama daun singkong rebus. Gulungan rolade akan dikukus hingga matang lalu diiris dan digoreng dalam balutan telur hingga kecoklatan.

Langkah-langkah membuat Rolade Daun Singkong:

  1. Cincang daun singkong Haluskan bawang putih.
  2. Haluskan tahu Campur semua bahan kecuali pencelup aduk² tes rasa Bentuk bulat (kepal kepal) Me : jd 20 biji.
  3. Masukkan ke bahan pencelup Goreng……

Sajian tahu goreng anda pun jadi lebih istimewa, menarik, dan menggugah selera. Rolade Daun Singkong dibuat dalam beberapa versi. Selain dibentuk gulungan, ada pula rolade yang pembuatannya lebih mudah, yakni dengan dibentuk kepalan tangan. Rolade jenis ini lebih jamak ditemui di pedagang gorengan kaki lima. Selain itu, ada juga rolade daun singkong yang tidak menyertakan tahu di dalamnya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan rolade daun singkong yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!