Resep Rolade daun singkong yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Rolade daun singkong yang Bikin Ngiler

Rolade daun singkong. Resep rolade daun singkong memang sudah terbukti banyak yang mencari karena memang mudah dan hasil akhirnya cukup lezat dan bisa menjadi suguhan istimewa bagi keluarga. Bumbu yang tidak ribet dan proses pembuatan yang tidak memakan waktu lama menjadikan makanan ini begitu luar biasa memiliki banyak penggemar. Rolade daun singkong (Hanacaraka: ꦫꦺꦴꦭꦢꦼ ꦢꦻꦴꦤ꧀ ꦱꦶꦁꦏꦺꦴꦁ) adalah camilan gorengan khas Semarang.

Resep Rolade daun singkong yang Bikin Ngiler Buang daun singkong yang terlihat sudah tak layak pakai, lalu cuci hingga bersih dan tiriskan. Rebus daun singkong dengan sedikit garam hingga matang dan empuk. Daun singkong bisa diolah menjadi berbagai macam menu makanan dan salah satu olahan daun singkong lezat adalah dibuat menjadi rolade.

Anda sedang mencari ide resep rolade daun singkong yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rolade daun singkong yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep rolade daun singkong memang sudah terbukti banyak yang mencari karena memang mudah dan hasil akhirnya cukup lezat dan bisa menjadi suguhan istimewa bagi keluarga. Bumbu yang tidak ribet dan proses pembuatan yang tidak memakan waktu lama menjadikan makanan ini begitu luar biasa memiliki banyak penggemar. Rolade daun singkong (Hanacaraka: ꦫꦺꦴꦭꦢꦼ ꦢꦻꦴꦤ꧀ ꦱꦶꦁꦏꦺꦴꦁ) adalah camilan gorengan khas Semarang.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rolade daun singkong, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan rolade daun singkong yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan rolade daun singkong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Rolade daun singkong memakai 10 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Rolade daun singkong:

  1. Ambil 2 ikat daun singkong.
  2. Ambil 5 potong tahu putih.
  3. Gunakan 3 Siung bawang putih.
  4. Sediakan ketumbar.
  5. Sediakan garam.
  6. Gunakan Tepung terigu.
  7. Ambil sedikit tepung beras (sedikit saja untuk membuat gorengan lebih kriuk).
  8. Sediakan 1 cm kunyit (ukuran 1 cm untuk membuat warna kuning pada gorengan).
  9. Sediakan secukupnya air.
  10. Gunakan minyak goreng.
BARU  Bagaimana Membuat Santan daun singkong tahu, Sempurna

Rolade daun singkong merupakan salah satu jenis gorengan yang terbuat dari daun singkong rebus dicampur dengan tahu putih, telur, dan berbagai macam bumbu baru digoreng dengan tepung. Sajikan rolade daun singkong selagi hangat agar lebih lezat. Gulungan rolade akan dikukus hingga matang lalu diiris dan digoreng dalam balutan telur hingga kecoklatan. Sajian tahu goreng anda pun jadi lebih istimewa, menarik, dan menggugah selera.

Cara menyiapkan Rolade daun singkong:

  1. Rebus daun singkong sampai empuk.
  2. Sambil menunggu. Siapkan tahu yg sudah di remas remas.
  3. Uleg bumbu halus(ketumar,bawang putih,garam,kunyit)dan campurkan dengan air, tepung terigu dan sedikit tepung beras).
  4. Jika daun ketela sudah empuk,potong2 agar tidak terlalu panjang dan campurkan dengan tahu. Bentuk bulat-bulat.
  5. Panaskan minyak goreng.
  6. Celupkan bulatan tahu dan daun singkong ke dalam adonan tepung dan goreng kecoklatan.
  7. Rolade daun singkong siap di nikmati bersama cabe rawit?.

Rolade mulanya terbuat dari daun singkong rebus yang digulung di dalam adonan tahu, dibungkus dengan daun pisang, dikukus, dipotong-potong, dicelupkan ke dalam adonan terigu, kemudian di goreng dengan minyak panas. Rolade Daun Singkong dibuat dalam beberapa versi. Selain dibentuk gulungan, ada pula rolade yang pembuatannya lebih mudah, yakni dengan dibentuk kepalan tangan. Rolade jenis ini lebih jamak ditemui di pedagang gorengan kaki lima. Selain itu, ada juga rolade daun singkong yang tidak menyertakan tahu di dalamnya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Rolade daun singkong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!