Cara Gampang Menyiapkan Ayam sprite saus tiram, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Ayam sprite saus tiram, Bisa Manjain Lidah

Ayam sprite saus tiram. Ayam campur SPRITE ??? –Ada yg pernah ke Philipina? Disana, dish satu ini populer loh. Banyak dijadikan menu di resto dan cafe.

Cara Gampang Menyiapkan Ayam sprite saus tiram, Bisa Manjain Lidah Alhamdulillah terima kasih kepada teman teman yang selalu mendukung dan mendoakan channel kompor kita. Lihat juga resep Ayam Telur Puyuh Saos Tiram enak lainnya. Saus tiram (Hanzi: 蚝油 pinyin: háo yóu) adalah saus kental berwarna agak kehitaman dalam masakan Tionghoa yang dibuat dari bahan dasar tiram dan mempunyai rasa gurih dan asin.

Lagi mencari ide resep ayam sprite saus tiram yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam sprite saus tiram yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ayam campur SPRITE ??? –Ada yg pernah ke Philipina? Disana, dish satu ini populer loh. Banyak dijadikan menu di resto dan cafe.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam sprite saus tiram, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam sprite saus tiram yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam sprite saus tiram yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam sprite saus tiram menggunakan 16 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam sprite saus tiram:

  1. Gunakan 10 potong ayam paha atas.
  2. Sediakan 2 wortel potong dadu besar.
  3. Sediakan 2 kentang potong dadu besar.
  4. Gunakan 1 buah bawang bombai besar iris tebal.
  5. Sediakan 350 ml sprite.
  6. Gunakan 1 sdm merica tumbuk kasar.
  7. Ambil 3 sdm soy sauce.
  8. Sediakan 1 bungkus saset saus tiram.
  9. Ambil 3 sdm saus tomat.
  10. Gunakan 7 siung bawang putih belah 2.
  11. Ambil 1 sdt kaldu ayam bubuk.
  12. Sediakan 2 sdt gula pasir.
  13. Siapkan 1 sdt garam.
  14. Gunakan Daun bawang.
  15. Siapkan 1 sdm minyak wijen.
  16. Gunakan 3 sdm Minyak goreng.
BARU  Resep Rendang Ayam Anti Gagal

Saus tiram berkualitas tinggi dibuat dari tiram yang dimasak hingga mengental tanpa tambahan garam. Hasilnya, seporsi hidangan Ayam Saus Tiram dengan tampilan dan warna yang cantik siap memanjakan lidah keluarga. Sangat pas disajikan di berbagai waktu makan, karena rasanya yang tak membosankan. Segera cicipi kenikmatannya dan jangan lupa info ke Bunda lainnya ya!

Cara menyiapkan Ayam sprite saus tiram:

  1. Siapkan bahan.
  2. Beri ayam merica,kaldu ayam bubuk,garam,gula dan sprite,campur,kemudian tutup dengan plastik warp atau wadah yang bertutup, marinasi 30 menit didalam kulkas.
  3. Setelah 30 menit,panaskan wajan anti lengket,beri minyak wijen dan minyak goreng,masukkan ayam,bolak balik sampai warna coklat.
  4. Pinggirkan ayam,masukkan bawang putih kemudian kentang dan wortel aduk2 rata,masukkan air sisa marinasi,aduk rata.
  5. Masukkan saus tiram,soy sauce,saus tomat,gula pasir aduk rata,kemudian tutup panci.
  6. Tambahkan irisan bawang bombai,aduk2 tutup kembali,cek rasa masak sampai kuah agak mengental dan matang..
  7. Sajikan dengan irisan daun bawang.selamat mencoba.

Ayam yang dipadukan dengan saus unik membuat selera makan selalu bertambah. Wow…apalagi saat di santap jam-jam makan tiba jelas menambah citarasa masakan ayam yang benar-benar tiada duanya. Berikut resep memasak ayam saus tiram yang unik dan mudah dimasakak di dapur Bunda. Seperti kita tahu, saus tiram mampu 'menyulap' sajian apapun jadi gurih dan lezat. Maka dari itu, sajian ini tak perlu banyak bumbu lain, cukup bumbu dasar dan pelengkap saja seperti bawang putih dan irisan cabe.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam sprite saus tiram yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!