Cara Gampang Membuat Ayam lada hitam saos tiram, Bikin Ngiler

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam lada hitam saos tiram, Bikin Ngiler

Ayam lada hitam saos tiram. Lihat juga resep Ayam lada hitam saos tiram enak lainnya. Lihat juga resep Ayam Saos Lada Hitam Saori enak lainnya. Ayam saos lada hitam is one of the most popular of current trending foods in the world.

Cara Gampang Membuat Ayam lada hitam saos tiram, Bikin Ngiler Pertama-tama, filet tipis daging ayam kemudian cuci hingga bersih daging ayam. Resep Ayam Lada Hitam Bumbu Marinasi. Foto: Instagram/novita._.sari Hanya dengan bumbu marinasi yang terdiri dari aneka rempah dan saos tiram, ayam lada hitam ini nikmat dan mudah banget loh Moms buatnya.

Lagi mencari inspirasi resep ayam lada hitam saos tiram yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam lada hitam saos tiram yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam lada hitam saos tiram enak lainnya. Lihat juga resep Ayam Saos Lada Hitam Saori enak lainnya. Ayam saos lada hitam is one of the most popular of current trending foods in the world.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam lada hitam saos tiram, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam lada hitam saos tiram yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam lada hitam saos tiram yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam lada hitam saos tiram memakai 9 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam lada hitam saos tiram:

  1. Ambil Ayam 1kg(potong kecil2).
  2. Gunakan 50 ml Air.
  3. Ambil Santan kelapa 65ml (rose brand).
  4. Ambil 2 sdt Lada hitam.
  5. Siapkan 1 sachet Saos Tiram.
  6. Gunakan Daun bawang 2 belai.
  7. Gunakan secukupnya Garam.
  8. Ambil 1 sdm Tepung maizena.
  9. Siapkan 1 sdt Royco rasa sapi.
BARU  Cara Gampang Membuat Ayam Pop Versi Ambyar Kitchen Anti Gagal

Biasanya, Moms bisa menemui menu ayam lada hitam ini di restoran Chinese food atau Thailand food. Hidangan beraroma dan pedas ini biasanya dibuat dengan saus yang dipenuhi biji lada putih, hitam, capsicum, dan dimasak bersama potongan bawang dan ayam. Satu lagi menu ayam yang bisa anda sajikan dengan cepat. Seperti kita tahu, saus tiram mampu 'menyulap' sajian apapun jadi gurih dan lezat.

Langkah-langkah membuat Ayam lada hitam saos tiram:

  1. Ayam cuci bersih rendam dg air jeruk nipis. Bilas tiriskan..
  2. Ayam di rendam dg santan tambahkan air 50 ml,lada hitam, royco dan sedikit garam rendam selama 30 menit. Setelah itu tiriskan. Jgn buang santan rendamannya.
  3. Panaskan teflonnldan kasih 1 sdt mkn minyak goreng untuk mengoreng. Masukkan semua ayam yg sudah di tiriskan tadi. Hingga agak kecoklatan.kyak di panggang.sampai Masukkan air rendaman ayam.tutup hingga ayam benar2 empuk. masukkan tepung maizena Biarkan agak mengental,tambahkan saos tiram dan terahir daun bawang di potong2..

Maka dari itu, sajian ini tak perlu banyak bumbu lain, cukup bumbu dasar dan pelengkap saja seperti bawang putih dan irisan cabe. Tentunya kehadiran saus lada hitam menambah sensasi rasa dan aroma yang menggugah selera, ditemani potongan kentang goreng dan. Selain di grill, ternyata kelezatan chicken steak juga dapat dinikmati dengan cara digoreng bersama balutan tepung crispy. Selain di grill, ternyata kelezatan chicken steak juga. Cuci bersih ayam dan beri perasan jeruk nipis.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam lada hitam saos tiram yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!