Cara Gampang Membuat Besengek tahu dan daun ketela yang Sempurna

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Besengek tahu dan daun ketela yang Sempurna

Besengek tahu dan daun ketela. Di video ku kali ini , aku akan REVIEW TAHU ISI OSENG DAUN SINGKONG ( KETELA ) DAN TAHU ISI WORTEL SOSI. Don't forget SUBSCRIBE gaes.tq?Follow juga sosial media simbok ya. Lihat juga resep Ayam Besengek, Besengek Ayam enak lainnya.

Cara Gampang Membuat Besengek tahu dan daun ketela yang Sempurna Rasanya yang hambar dan sedikit gurih, membuat growol biasa disajikan dengan sayur besengek, yakni sayur kuah yang terdiri dari tempe, daun so, dan diberi sedikit santan. Terkadang juga bersama pentho (olahan kelapa muda dan telur) atau kethak yang merupakan olahan endapan minyak kelapa. Keunikan lain dari growol ada pada aromanya.

Lagi mencari inspirasi resep besengek tahu dan daun ketela yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal besengek tahu dan daun ketela yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari besengek tahu dan daun ketela, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan besengek tahu dan daun ketela enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di video ku kali ini , aku akan REVIEW TAHU ISI OSENG DAUN SINGKONG ( KETELA ) DAN TAHU ISI WORTEL SOSI. Don't forget SUBSCRIBE gaes.tq?Follow juga sosial media simbok ya. Lihat juga resep Ayam Besengek, Besengek Ayam enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat besengek tahu dan daun ketela yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Besengek tahu dan daun ketela menggunakan 16 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Besengek tahu dan daun ketela:

  1. Siapkan Tahu putih 5 biji (potong sesuai selera).
  2. Ambil 10 biji Tahu kuning.
  3. Siapkan 250 gr daging sapi (iris sesuai selera).
  4. Ambil 1 unting daun ketela.
  5. Ambil 8 buah bawang merah.
  6. Sediakan 6 buah bawang putih.
  7. Siapkan Sedikit jinten.
  8. Sediakan 2 buah daun salam.
  9. Siapkan Sedikit laos (geprek).
  10. Sediakan 3 buah kemiri.
  11. Gunakan Sdm tumbar.
  12. Sediakan Sedikit garam.
  13. Siapkan Sedikit kaldu jamur.
  14. Gunakan Sedikit gula merah dan gula pasir.
  15. Gunakan Sidikit air.
  16. Gunakan Sedikit santan.
BARU  Bagaimana Membuat Sayur asem klentang yang Sempurna

Namun, jangan khawatir, Anda tetap bisa menikmati daun ketela ini tanpa santan, kok. Yuk, lihat beberapa resep daun ketela tanpa santan yang sheat dan lezat berikut ini. Biasanya daun singkong diolah dengan tambahan santan supaya lebih gurih. Namun, jangan khawatir, Anda tetap bisa menikmati daun ketela ini tanpa santan, kok.

Langkah-langkah menyiapkan Besengek tahu dan daun ketela:

  1. Tumbuk sampai halus (tumbar, bawang merah, bawang putih, kemiri, jinten, garam, kaldu jamur).
  2. Tumis bumbu2 dan tambahkan salam dan laos. Tumis sampai baunya harum..
  3. Tambahkan air sedikit, lalu tunggu sampai mendidih.
  4. Sehabis itu masukkan daging sapi dan tahu..
  5. Kemudian tambahkan santan, gula, dan garam (sesuaikan dengan selera masing-masing).
  6. Ketika sudah mendidih masukkan daun ketela yang sudah di rebus..
  7. Makanan siap disajikan :).

Yuk, lihat beberapa resep daun ketela tanpa santan yang sheat dan lezat berikut ini. Cara menyiapkan Sayur santan daun singkong + tahu: Rebus daun singkong sampai layu, iris sesuai selera. Sebagai teman menyantap geblek, biasa tempe benguk disajikan dengan digoreng tepung seperti mendoan, dibacem atau dibuat besengek (dimasak menggunakan santan). Namun, jangan khawatir, Anda tetap bisa menikmati daun ketela ini tanpa santan, kok. Yuk, lihat beberapa resep daun ketela tanpa santan yang sheat dan lezat berikut ini.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan besengek tahu dan daun ketela yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!