Cara Gampang Membuat Ikan bumbu kuning Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ikan bumbu kuning Anti Gagal

Ikan bumbu kuning. Pastikan kamu memilih ikan yang masih segar. Sebelum diolah menggunakan kuah kuning, cuci dulu ikannya sampai bersih. Lalu, goreng ikannya terlebih dulu agar teksturnya renyah.

Cara Gampang Membuat Ikan bumbu kuning Anti Gagal Tambahkan duan jeruk, daun salam, serai dan daun kunyit, aduk hingga layu lalu angkat. Taruh dalam panci, tuangi air, tambahkan gula merah dan air jeruk. Ikan berdaging tebal cocok dimasak jadi ikan bumbu kuning.

Anda sedang mencari inspirasi resep ikan bumbu kuning yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan bumbu kuning yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan bumbu kuning, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ikan bumbu kuning enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Pastikan kamu memilih ikan yang masih segar. Sebelum diolah menggunakan kuah kuning, cuci dulu ikannya sampai bersih. Lalu, goreng ikannya terlebih dulu agar teksturnya renyah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ikan bumbu kuning sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ikan bumbu kuning memakai 18 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ikan bumbu kuning:

  1. Sediakan 500 gr ikan salem (bebas sih,kebetulan ini ikan laut).
  2. Siapkan Daun singkong.
  3. Ambil 250 cc kelapa instan.
  4. Gunakan Bumbu.
  5. Gunakan ^ Haluskan.
  6. Siapkan 5 siung bawang merah.
  7. Ambil 5 siung bawang putih.
  8. Ambil 4 cm jahe.
  9. Sediakan 4 cm kunyit.
  10. Ambil 5 butir kemiri.
  11. Siapkan Iris iris.
  12. Siapkan Bawang bombay.
  13. Gunakan Tomat.
  14. Siapkan Sereh.
  15. Siapkan Salam.
  16. Sediakan Daun jeruk.
  17. Sediakan Serai.
  18. Ambil Gula,garam dan kaldu jamur.
BARU  Resep Sayur Bening (Bayam + Wortel + Bakso) yang Lezat Sekali

Ikan cepat sekali matang saat dimasak. Karena itu jangan terlalu lama memasak ikan agar dagingnya tetap kokoh dan rasanya gurih enak. Jakarta – Ikan bumbu kuning ini dimasak tanpa santan. Sudah pasti rasanya tetap gurih pekat dengan rempah yang sedap.

Cara membuat Ikan bumbu kuning:

  1. Bersihkan ikan,marinasi dengan lemon dan merica+garam,simpan 30 menit kemudian goreng sampai keemasan,tiriskan.
  2. Semua bumbu halus blender.
  3. Tumis bumbu halus,masukan semua bumbu iris kecuali tomat dan bawang bombay.
  4. Setelah harum,masukan santai cair,tunggu sampa panas masukan daun singkong,biarkan panas.
  5. Setelah daun singkong layu masukan ikan tambahkan kaldu jamur,garam dan gula pasir,tes rasa kalo sudah pas masukan tomat bawang bombay dan cabe kriting,masak sebentar kemudian sajikan dengan penuh cinta ??.

Paling pas dimakan dengan nasi hangat. Ikan bumbu kuning kemangi. foto: Instagram/@lanitaapi. Bumbu kuning sendiri punya berbagai macam versi yang berbeda-beda. Ada bumbu kuning ala Padang, bumbu kuning pesmol, bumbu kuning rumahan, dan masih banyak lagi. Nah, kali ini kami akan berbagai resep ikan bumbu kuning yang bisa Bunda coba di rumah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ikan bumbu kuning yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!