Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bakpao, Lezat Sekali

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bakpao, Lezat Sekali

Bakpao. Nah untuk resep bakpao yang ada di Indonesia sendiri merupakan resep yang telah disesuaikan dengan selera masyarakat lokal. Resep Bakpao – Bakpao adalah makanan tradisional yang berasal dari dataran Cina. Resep bakpao kukus lembut dan empuk.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bakpao, Lezat Sekali Bakpao terbuat dari adonan tepung (terigu atau tangmien) yang diberi ragi agar mengembang, kemudian diberi isian pada bagian tengahnya. Siapa tak suka bakpao, makanan khas Tiongkok? Bakpao membutuhkan ragi dan baking powder agar mengembang.

Lagi mencari ide resep bakpao yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakpao yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakpao, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bakpao enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah untuk resep bakpao yang ada di Indonesia sendiri merupakan resep yang telah disesuaikan dengan selera masyarakat lokal. Resep Bakpao – Bakpao adalah makanan tradisional yang berasal dari dataran Cina. Resep bakpao kukus lembut dan empuk.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bakpao yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bakpao menggunakan 8 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bakpao:

  1. Sediakan 325 gr tepung pao.
  2. Gunakan 175 gr tepung kunci.
  3. Siapkan 100 gr gula.
  4. Ambil 245 gr susu segar mix air dingin.
  5. Siapkan 9 gr ragi.
  6. Gunakan 1/2 sdt BP.
  7. Sediakan 40 gr mentega putih.
  8. Ambil 1/2 sdt garam.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Cumi asin sambal matah yang Enak Banget

Isiannya, daging ayam dicampur daging sapi giling. Dikenal sebagai bakpao di Indonesia karena diserap dari bahasa Hokkian yang dituturkan mayoritas orang Tionghoa di Indonesia. Kudapan hangat bakpao sering kita jumpai di pinggir jalan. Tapi buat Anda yang hobi bereksperimen dengan makanan, mencoba membuat bakpao saat waktu senggang nggak ada salahnya.

Cara membuat Bakpao:

  1. Mixer semua bahan kecuali mentega dan garam sampai setengah kalis lalu masukkan garam dan mentega baru mixer sampai benarĀ² kalis, timbang adonan diamkan 10 menit lalu isi sesuai selera. Istirahatkan 45 menit.
  2. Kukus selama 7 menit.

Kita bisa memilih rasa bakpao sesuai selera. Bakpao, kue tradisional asal China ini bisa ditemukan dengan mudah Tahukah kamu, sebenarnya bakpao ini memiliki aneka macam jenis dan bentuk lho? Meninggalkan bakpao karakter dengan ciri khas bentuk yang lucu dan menggemaskan. Berbeda dengan bakpao ubi ungu ini, karena tekstur empuknya agak sedikit berkurang jika sudah dingin. Bakpao biasanya diisi dengan daging cincang, namun saat ini variasi resepnya begitu banyak salah satunya Resep Bakpao Coklat Empuk yaitu resep.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bakpao yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!