Resep BANDENG KUAH BUMBU KUNING Anti Gagal

Diposting pada
Resep BANDENG KUAH BUMBU KUNING Anti Gagal

BANDENG KUAH BUMBU KUNING. Lihat juga resep Ikan Bandeng Bumbu Kuning enak lainnya. Assalamualaikum Bunda di rumah jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Ikan Bandeng Kuah Paling Enak dan Praktis yc cara p. Ya, namanya adalah ikan bandeng kuah kuning.

Resep BANDENG KUAH BUMBU KUNING Anti Gagal Kamu juga bisa membuatnya sendiri di rumah, lho! Berikut resep bandeng kuah kuning khas Papua dan cara membuatnya. Cara Membuat Ikan Bandeng Kuah Kuning: Pertama, panaskan minyak diatas wajan dan tumis bumbu yang telah dihaluskan hingga bumbu ini mengeluarkan aroma harum yang sedap.

Anda sedang mencari inspirasi resep bandeng kuah bumbu kuning yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bandeng kuah bumbu kuning yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Ikan Bandeng Bumbu Kuning enak lainnya. Assalamualaikum Bunda di rumah jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Ikan Bandeng Kuah Paling Enak dan Praktis yc cara p. Ya, namanya adalah ikan bandeng kuah kuning.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bandeng kuah bumbu kuning, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bandeng kuah bumbu kuning enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bandeng kuah bumbu kuning sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat BANDENG KUAH BUMBU KUNING menggunakan 19 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan BANDENG KUAH BUMBU KUNING:

  1. Gunakan 600g ikan Bandeng 1 ekor.
  2. Ambil 1 ikat daun singkong.
  3. Siapkan 3 cm lengkuas.
  4. Sediakan 2 lembar daun salam.
  5. Siapkan 4 lembar daun jeruk.
  6. Gunakan 1 batang serai.
  7. Ambil 10 buah rawit merah.
  8. Gunakan 1/2 sdm gula aren.
  9. Sediakan secukupnya garam.
  10. Siapkan 1/2 sdt kaldu ayam bubuk.
  11. Siapkan 35 ml santan kental.
  12. Sediakan 650 ml air.
  13. Gunakan bumbu uleg/giling.
  14. Sediakan 8 siung bawang merah.
  15. Siapkan 3 siung bawang putih.
  16. Gunakan 3 butir kemiri.
  17. Sediakan 3 cm kunyit.
  18. Ambil 1 1/2 sdt ketumbar.
  19. Siapkan 1/4 sdt jintan.
BARU  Resep 165. Sayur Lodeh Iga ?, Lezat Sekali

Setelah itu, ikuti dengan memasukkan cabai hijau, tomat, lengkuas, cabai merah dan juga daun jeruk kedalam tumisan bumbu dan aduk-aduk bumbu tersebut hingga layu dan matang. Goreng ikan sampai matang, angkat dan tiriskan. Ø Saus : Tumis bumbu halus hingga harum, masukan wortel , kembang kol, mentimun, jagung putren,cabe merah dan cabe hijau. Aduk-aduk hingga layu Cara membuat pindang bandeng serani tak jauh berbeda dengan pindang bandeng Betawi. Acar kuning adalah salah satu jenis acar matang yang lezat.

Cara menyiapkan BANDENG KUAH BUMBU KUNING:

  1. Susun daun singkong, ikan, dan bumbunya, tambahkan air. Presto selama 20 menit Tunggu hingga tdk berdesis. Buka tutupnya tambahkan santan kental dan rawitnya. Aduk rata di sekitar ikan. Didihkan..
  2. Sajikan dgn nasi putih.

Selain sajian pelengkap, acar kuning ini juga cocok tersaji sebagai sayur atau berpadu dengan bahan lain, seperti ikan bandeng. Sebelum dimasak bersama bahan-bahan acar, ikan terlebih dulu digoreng hingga matang supaya nanti bumbunya bisa meresap. Asamnya acar tak harus didapatkan dari cuka botolan, anda bisa menggantinya dengan air. Sayur asem bandeng bumbu kuning Di masa saat ini , kita memang bisa mengorder masakan siap saji tanpa harus repot membuatnya sendiri. Tapi, bagi anda yang mau menyuguhkan masakan istimewa pada keluarga, maka kita memang lebih bagus memasaknya sendiri.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bandeng kuah bumbu kuning yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!