Resep Gulai Kuning Ikan Kembung Anti Gagal

Diposting pada
Resep Gulai Kuning Ikan Kembung Anti Gagal

Gulai Kuning Ikan Kembung. Resepi Gulai Kuning Ikan Kembung Sedap Dan Mudah Moga semua ini dapat berakhir dengan cepat dan kembali pulih seperti biasa. Sepanjang PKP ni rasanya dah bermacam bende aku masak.

Resep Gulai Kuning Ikan Kembung Anti Gagal Ikan tu siang dulu dan potong dua. Sebiji kelapa parut (untuk santannya) tetapi sekiranya ikan tu sedikit je guna sebelah kelapa pun dah ok. Mula-mula kelapa tu aku blend dulu sebab.

Sedang mencari ide resep gulai kuning ikan kembung yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal gulai kuning ikan kembung yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resepi Gulai Kuning Ikan Kembung Sedap Dan Mudah Moga semua ini dapat berakhir dengan cepat dan kembali pulih seperti biasa. Sepanjang PKP ni rasanya dah bermacam bende aku masak.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gulai kuning ikan kembung, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan gulai kuning ikan kembung enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan gulai kuning ikan kembung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Gulai Kuning Ikan Kembung menggunakan 14 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Gulai Kuning Ikan Kembung:

  1. Siapkan 4 ekor ikan kembung(boleh ikan yg lainnya, sesuai selera).
  2. Gunakan Santan dari 1 buah kelapa.
  3. Siapkan 1 cm kunyit.
  4. Siapkan 1/2 cm jahe.
  5. Gunakan 5 siung bawang merah.
  6. Sediakan 50 gr cabe rawit ijo.
  7. Gunakan 1-2 buah asam kandis.
  8. Siapkan 10 buah belimbing wuluh (skip asam kandis kalau pakai belimbing).
  9. Gunakan 1 batang sereh (geprek).
  10. Gunakan 1 lembar daun kunyit (buang tulangnya).
  11. Gunakan 2 cm lengkuas (geprek).
  12. Ambil 5 tangkai ruku-ruku (boleh ganti daun kemangi).
  13. Ambil sesuai selera Garam.
  14. Sediakan Daun singkong muda sesuai selera, ga pake juga ga apa2.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur Daun Singkong Kuah Kuning yang Lezat Sekali

Step akhir, masukkan ikan ke dalam kuah tersebut. Tunggu hingga ikan masak sepenuhnya dan sekarang dah boleh tutup api. Cara buat masak lemak ikan kembung mudah je kan, selamat mencuba semua. Salam dan jumpa lagi di lain hari.

Cara membuat Gulai Kuning Ikan Kembung:

  1. Bersihkan ikan kembung, potong sesuai selera.
  2. Uleq kunyit dan jahe sampai halus, tambahkan bawang merah uleq lagi, tambahkan cabe rawit, uleq kasar boleh juga di geprek asal pecah saja..
  3. Siapkan wajan, masukkan bumbu halus, santan, asam kandis, sereh, lengkuas, daun kunyit, daun ruku2, garam.
  4. Didihkan gulai dengan api sedang sambil terus diaduk agar santan tidak pecah.
  5. Setelah mendidih masukkan ikan, aduk perlahan (ditimba2) sampai matang. Jangan lupa koreksi rasa. Note: kuah jangan sampai berminyak.
  6. Sajikan dengan nasi panas atau bisa dimakan dengan lontong…

Semoga berjaya. >Resepi Gulai Kuning Ikan Tongkol Nasi Berlauk Kelantan Ori Gulai kuning ini juga boleh dihidang dengan nasi dagang. Ikan yang menjadi pilihan biasanya ikan tongkol, tenggiri, selar, kembung, kerisi dan juga selar kuning. Kali ni, saya gunakan ikan uji rashid atau ikan lolong. Kebetulan pagi tadi, saya pergi ke komplek pendaratan ikan LKIM, Kuala Besut untuk membeli ikan bagi membuat inti karipap. Sebenarnya jarang sekali atau mungkin tak pernah melihat arwah Bonda menyediakan Gulai Kuning atau dikenali juga sebagai Gulai Lengkuas sebagai lauk nasi berlauk.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Gulai Kuning Ikan Kembung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!