Resep Sayur OyoNg yang Enak

Diposting pada
Resep Sayur OyoNg yang Enak

Sayur OyoNg. Sayur oyong is a delicious soup and it's very easy to make. This is typical Indonesian home cooking and a lot of Indonesian children (especially in Java) grow up with it, including me. Most of the time, no protein is included (which makes it suitable for vegans) and it's still very flavourful.

Resep Sayur OyoNg yang Enak In Nigeria okra soup is a delicacy, the plants name derives from the Igbo language. In Yoruba, it is referred to as obe lla. [self-published source]China. Chinese okra soup is a "country style dish often served at family meals".

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur oyong yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur oyong yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Sayur oyong is a delicious soup and it's very easy to make. This is typical Indonesian home cooking and a lot of Indonesian children (especially in Java) grow up with it, including me. Most of the time, no protein is included (which makes it suitable for vegans) and it's still very flavourful.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur oyong, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sayur oyong yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sayur oyong yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sayur OyoNg memakai 8 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sayur OyoNg:

  1. Ambil 3 buah oyong.
  2. Gunakan 1 pack bihun.
  3. Sediakan 8-10 butir bakso sapi.
  4. Siapkan 1 batang daun bawang.
  5. Ambil 3 siung bawang merah.
  6. Ambil 2 siung bawang putih.
  7. Sediakan Secukupnya garam, merica bubuk, gula dan kaldu bubuk.
  8. Sediakan Secukupnya bawang goreng (optional).
BARU  Bagaimana Menyiapkan Sayur asem Jakarta, Bisa Manjain Lidah

In Indonesian cuisine okra soup is called sayur oyong, usually served in clear chicken broth with rice vermicelli (bihun) or mung bean vermicelli. Apakah Moms memerhatikan, bahwa sayur oyong tak hanya mirip okra, tetapi juga mirip dengan mentimun. Hal ini tidak mengherankan karena kedua sayuran ini ternyata masih satu keluarga. Orang Asia, terutama di Indonesia, sudah tak asing lagi dengan rasa oyong yang lezat jika dimasak menjadi sup bersama dengan bakso atau bahan lain.

Cara menyiapkan Sayur OyoNg:

  1. Rajang duo bawang, potong² oyong, seduh bihun jagung hingga lunak, tiriskan..
  2. Tumis duo bawang dgn sesikit minyak hingga harum..
  3. Masukkan gram dan gula lalu masukkan air secukupnya..
  4. Masukkan merica bubuk dan kaldu bubuk bila suka. Masak hingga mendidih lalu masukkan bakso yg sudah dipotong² (dibelah 4 biar gampang makan nya)..
  5. Bila sudah mendidih masukkan potongan oyong dan daun bawang..
  6. Masak hingga mendidih dan oyong matang lalu masukkan bihun. Aduk rata matikan api lalu masukkan bawang goreng..
  7. Siap dihidangkan ??.

Bahan dan cara membuat sayur bayam oyong cukup sederhana. Kamu hanya perlu mengikuti dua langkah masak saja. Baca juga: Resep Sayur Bayam Bening Jagung Muda, Pakai Temu Kunci Bikin Sedap. Sayur oyong paling sering dimasak sebagai sayur bening, sup ataupun ditumis. Sayur ini juga termasuk mudah dipadukan dengan bahan lain.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayur OyoNg yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!