Resep Rolade singkong empuk Anti Gagal

Diposting pada
Resep Rolade singkong empuk Anti Gagal

Rolade singkong empuk. Rolade daun singkong tepung bumbu. foto: Instagram/@arummesaputro. Rebus daun singkong hingga empuk lalu potong. Daun singkong bisa diolah menjadi berbagai macam menu makanan dan salah satu olahan daun singkong lezat adalah dibuat menjadi rolade.

Resep Rolade singkong empuk Anti Gagal Resep rolade daun singkong memang sudah terbukti banyak yang mencari karena memang mudah dan hasil akhirnya cukup lezat dan bisa menjadi suguhan istimewa bagi keluarga. Lihat juga resep Rolade Tahu Daun Singkong enak lainnya. Daun singkong direbus dengan sedikit garam hingga empuk.

Sedang mencari ide resep rolade singkong empuk yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal rolade singkong empuk yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Rolade daun singkong tepung bumbu. foto: Instagram/@arummesaputro. Rebus daun singkong hingga empuk lalu potong. Daun singkong bisa diolah menjadi berbagai macam menu makanan dan salah satu olahan daun singkong lezat adalah dibuat menjadi rolade.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rolade singkong empuk, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan rolade singkong empuk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan rolade singkong empuk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Rolade singkong empuk menggunakan 11 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Rolade singkong empuk:

  1. Sediakan 1 kg Daun singkong di rebus sampai empuk dan di tiriskan.
  2. Sediakan 1 kotak tahu putih.
  3. Ambil 250 gram tepung terigu.
  4. Ambil minyak goreng.
  5. Ambil Bahan Bumbu.
  6. Gunakan 5 butir Bawang putih.
  7. Siapkan 10 butir merica.
  8. Ambil secukupnya garam.
  9. Gunakan 2 iris kunir (memberi warna kuning).
  10. Siapkan secukupnya air.
  11. Ambil penyedap rasa (boleh di skip).
BARU  Resep Terong Telur Puyuh Cabe Ijo, Sempurna

Tahu putih dihancurkan lalu diaduk dengan bumbu-bumbu, untuk kemudian digulung bersama daun singkong rebus. Gulungan rolade akan dikukus hingga matang lalu diiris dan digoreng dalam balutan telur hingga kecoklatan. Gulung rollade tahu daun singkong sambil di tekan-tekan hingga padat. Rolade Daun Singkong dibuat dalam beberapa versi.

Langkah-langkah menyiapkan Rolade singkong empuk:

  1. Bumbu dihaluskan dan dibagi menjadi 2, sebagian bumbu untuk adonan daun singkong yg sudah diiris tipis dengan tahu kemudian dicampur, sebagian bumbu yg lain untuk membuat adonan terigu untuk melapisi adonan singkong yg siap goreng.
  2. Goreng rolade satu-persatu, bila sudah kuning keemasan angkat dan tiriskan.
  3. Sudah siap di santap dan santap selagi hangat dg cabe rawit menemani sore hari :).

Selain dibentuk gulungan, ada pula rolade yang pembuatannya lebih mudah, yakni dengan dibentuk kepalan tangan. Rolade jenis ini lebih jamak ditemui di pedagang gorengan kaki lima. Selain itu, ada juga rolade daun singkong yang tidak menyertakan tahu di dalamnya. Buang daun singkong yang terlihat sudah tak layak pakai, lalu cuci hingga bersih dan tiriskan. Bungkus tahu dengan kain bersih dan tiriskan airnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Rolade singkong empuk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!