Resep Daun Singkong Santan Mudah yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Daun Singkong Santan Mudah yang Bisa Manjain Lidah

Daun Singkong Santan Mudah. Lihat juga resep Sayur daun singkong santan enak lainnya. Resep Masak Daun Singkong Santan Kuning. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin daun singkong bumbu santan kuning yuk!

Resep Daun Singkong Santan Mudah yang Bisa Manjain Lidah Nah kalau dengan kuah santan, hidangan sayur daun singkong yang satu ini menjadi favorit suami. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah. Lihat juga resep Sayur Daun Singkong Teri enak lainnya.

Sedang mencari ide resep daun singkong santan mudah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal daun singkong santan mudah yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Sayur daun singkong santan enak lainnya. Resep Masak Daun Singkong Santan Kuning. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin daun singkong bumbu santan kuning yuk!

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari daun singkong santan mudah, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan daun singkong santan mudah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan daun singkong santan mudah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Daun Singkong Santan Mudah memakai 14 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Daun Singkong Santan Mudah:

  1. Sediakan 1 ikat daun singkong buang tangkainya.
  2. Gunakan 250 ml santan kental.
  3. Sediakan 2 lembar daun salam.
  4. Siapkan secukupnya Garam.
  5. Siapkan secukupnya Merica.
  6. Gunakan Secukupnya gula pasir.
  7. Siapkan Bumbu halus.
  8. Sediakan 1 ruas jahe.
  9. Siapkan 1/2 ruas kunyit (2 cm).
  10. Gunakan 5 siung bawang putih.
  11. Sediakan 5 siung bawang merah.
  12. Gunakan 1 buah cabe besar.
  13. Sediakan 5 buah cabe rawit.
  14. Sediakan 3 lembar daun jeruk.
BARU  Resep Sawi hijau ca bawang putih Anti Gagal

Resep daun singkong sehat tanpa santan. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin sayur daun singkong (g pake santan) yuk! Sahijab – Resep daun singkong santan tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia, karena mudah ditemukan di berbagai rumah makan. Selain lezat, daun singkong juga kaya manfaat dan mengandung serat yang baik untuk kesehatan pencernaan.

Langkah-langkah menyiapkan Daun Singkong Santan Mudah:

  1. Petik daun singkong dan lepaskan dari tangkainya lalu siapkan bumbu halus.
  2. Blender bumbu halus.
  3. Siapkan wajan beri minya untuk menumis 2 sdm lalu masukan daun jeruk dan daun salam lalu masukan bumbu halus tumis hingga wangi.
  4. Masukan daun singkong lalu aduk hingga merata.
  5. Masukan santan lalu aduk.
  6. Masak hingga mendidih jangan lupa beri garam, gula, merica dan cek rasa jika sudah oke hidangkan.

Selain mudah didapatkan di pedagang sayur, daun singkong juga sangat murah sehingga bisa dijadikan salah satu menu andalan. Terakhir, masukkan daun singkong, lalu masak sebentar. Setelah matang, angkat dan sajikan daun singkong santan. Itulah resep daun singkong santan yang bisa kamu coba di rumah. Paling nikmat disajikan dengan nasi putih hangat dan sambal favoritmu.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan daun singkong santan mudah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!