Resep Tongseng Daging dan Kikil Sapi, Lezat Sekali

Diposting pada

Tongseng Daging dan Kikil Sapi. Tongseng Daging dan Kikil Sapi Mike Indonesia. Lihat juga resep Tongseng Kikil Sapi enak lainnya. Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah tongseng sapi yang siap dikreasikan.

Resep Tongseng Daging dan Kikil Sapi, Lezat Sekali Tambahkan potongan daging sapi dan daun kubis diikuti dengan bumbu, dan air. Saat daging empuk, tambahkan potongan tomat dan aduk dengan santan kelapa. Pastikan panasnya rendah atau masak slow cooking.

Lagi mencari inspirasi resep tongseng daging dan kikil sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tongseng daging dan kikil sapi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tongseng daging dan kikil sapi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan tongseng daging dan kikil sapi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Tongseng Daging dan Kikil Sapi Mike Indonesia. Lihat juga resep Tongseng Kikil Sapi enak lainnya. Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah tongseng sapi yang siap dikreasikan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan tongseng daging dan kikil sapi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Tongseng Daging dan Kikil Sapi menggunakan 21 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Tongseng Daging dan Kikil Sapi:

  1. Siapkan 100 gr Kikil Sapi.
  2. Ambil 200 gr Daging Sapi.
  3. Sediakan 2 lembar Daun Salam.
  4. Siapkan 1 buah Serai.
  5. Siapkan 3 buah Daun Jeruk.
  6. Sediakan Secukupnya Garam.
  7. Siapkan Secukupnya Penyedap Rasa.
  8. Sediakan 2 sdm Kecap Manis.
  9. Gunakan 1/2 sdm Gula.
  10. Sediakan Bumbu Halus.
  11. Ambil 10 buah Cabai Rawit Merah.
  12. Ambil 1/4 sdt Ketumbar.
  13. Gunakan Sedikit Lengkuas.
  14. Siapkan 5 siung Bawang Putih.
  15. Sediakan 3 siung Bawang Merah.
  16. Ambil Sedikit Minyak.
  17. Siapkan 1/4 sdt Merica.
  18. Ambil Bumbu Tumis.
  19. Sediakan Sedikit Minyak.
  20. Ambil 3 siung Bawang Merah.
  21. Siapkan Sedikit Daun Bawang.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Ayam Jamur Anti Gagal

Cara Membuat Tongseng Sapi Tanpa Santan: Potong daging sapi kecil-kecil. Tumis bawang merah, bawang bombay, bawang putih, dan juga daun serai. Aduk-aduk hingga keluar aroma yang sangat khas itu. Kemudian masukkan daging tongseng sapi ke dalam bumbu-bumbu yang ditumis tadi.

Langkah-langkah menyiapkan Tongseng Daging dan Kikil Sapi:

  1. Rebus Kikil dengan Daun Salam sekitar 20 menit dalam panci kemudian tutup panci selama 20 menit hingga empuk. Kemudian sisihkan kikil..
  2. Rebus Daging Sapi hingga setengah matang dan sisihkan. (Air kaldu jangan dibuang).
  3. Oseng Bumbu Tumis hingga harum kemudian masukkan Bumbu Halus dan tambahan Serai digeprek dan Daun Jeruk. Tumis hingga harum.
  4. Masukkan air kaldu daging sapi kedalam masakan tunggu hingga hampir mendidih.
  5. Masukkan santan dan pastikan api sedang cenderung kecil. Jangan lupa diaduk ketika memasukkan santan..
  6. Tambahkan Gula, Garam, Lada, Penyedap Rasa, Kecap Manis. Aduk terus hingga menyatu. Koreksi rasa.
  7. Terus masak hingga kuah sedikit menyusut dan siap disajikan.

Sajian ini termasuk simpel, murah, dan sangat enak. Tak salah jika banyak yang melabelinya sebagai menu warteg, alias menu yang selalu siap sedia kapanpun di warteg atau rumah makan sederhana. Coba yuk membuatnya dengan resep ini. Kalau saya sih suka oseng kikil dengan ekstra irisan cabe hijau dan tomat, hmm enaknya! Tongseng kepala ini, dilengkapi irisan lidah kambing, telinga kambing yang bertulang muda dan otak kambing.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tongseng Daging dan Kikil Sapi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!