Resep Daun singkong tumis santan yang Enak

Diposting pada
Resep Daun singkong tumis santan yang Enak

Daun singkong tumis santan. Kemudian masukkan daun singkong dan santan. Masak dengan api sedang saja sampai mendidih. Setelah santan anda mendidih lanjutkan dengan memasukan daun singkong yang telah di potong kasar ke dalam wajan sembari terus diaduk.

Resep Daun singkong tumis santan yang Enak Itulah resep daun singkong santan yang bisa kamu coba di rumah. Paling nikmat disajikan dengan nasi putih hangat dan sambal favoritmu. Baca Juga: Mengenal Buntil Daun Singkong, Sajian Gurih Pedas Khas dari Jawa Daun singkong merupakan salahsatu jenis sayuran mantap dengan bergama kebaikan terkadung di dalamnya.

Anda sedang mencari ide resep daun singkong tumis santan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal daun singkong tumis santan yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Kemudian masukkan daun singkong dan santan. Masak dengan api sedang saja sampai mendidih. Setelah santan anda mendidih lanjutkan dengan memasukan daun singkong yang telah di potong kasar ke dalam wajan sembari terus diaduk.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari daun singkong tumis santan, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan daun singkong tumis santan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan daun singkong tumis santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Daun singkong tumis santan memakai 7 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Cara Gampang Menyiapkan Sayur bening bayam jagung Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Daun singkong tumis santan:

  1. Ambil 1 genggam daun singkong.
  2. Ambil 200 ml Santan.
  3. Siapkan 2 siung Bawang merah.
  4. Gunakan 1 siung bawang putih.
  5. Sediakan 3 sdm Minyak untuk menumis.
  6. Siapkan 1 sdt Garam.
  7. Siapkan 1/2 sdt penyedap.

Kali ini saya akan membuat tumis daun singkong berikut. Tumis Daun Singkong. daun singkong, siangi. Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah.

Cara menyiapkan Daun singkong tumis santan:

  1. Buang tulang daun singkong.
  2. Didihkan air lalu siram daun singkong. Setelah sedikit layu buang airnya dan remas-remas..
  3. Iris bawang merah dan bawang putih.
  4. Tumis bawang sampai harum.
  5. Masukkan daun singkong..
  6. Terakhir masukkan santan dan cek rasa..
  7. Sajikan.

Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah. Lihat juga resep Daun Singkong Kuah Santan enak lainnya. Demikianlah tadi adalah bahan dan bumbu dari resep masak sayur daun singkong tanpa santan yang sangat mantap dan nikmat, cocok untuk kemudian anda sajikan kepada teman dan orang-orang terdekat anda. Sajian ini menjadi salahsatu sajian daun singkong alternatif bagi anda yang tidak ingin terlalu banyak menikmati sajian masakan dengan santan. Tumis bumbu halus, lengkuas, daun salam dan serai dengan sedikit minyak sampai harum.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat daun singkong tumis santan yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!