Resep Sayur Daun Singkong & Teri Santan yang Sempurna

Diposting pada
Resep Sayur Daun Singkong & Teri Santan yang Sempurna

Sayur Daun Singkong & Teri Santan. Lihat juga resep Gulai Daun Singkong enak lainnya. Tumis daun singkong ini merupakan salah satu resep sayur daun singkong yang cukup simpel dan praktis, sehingga masakan ini bisa disajikan dengan cepat untuk keluarga di rumah. Dengan tambahan teri, masakan ini menjadi sangat gurih dan lezat ketika disajikan bersama dengan nasi hangat dan lauk apapun.

Resep Sayur Daun Singkong & Teri Santan yang Sempurna Resep sayur daun singkong yang ketiga ini cukup berbeda dari resep sayur daun singkong lainnya karena tidak terlalu basah. Kamu pasti sudah pernah makan sayur daun singkong. Masakan ini nggak cuma bisa diolah dengan satu resep aja, lho!

Sedang mencari ide resep sayur daun singkong & teri santan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur daun singkong & teri santan yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Gulai Daun Singkong enak lainnya. Tumis daun singkong ini merupakan salah satu resep sayur daun singkong yang cukup simpel dan praktis, sehingga masakan ini bisa disajikan dengan cepat untuk keluarga di rumah. Dengan tambahan teri, masakan ini menjadi sangat gurih dan lezat ketika disajikan bersama dengan nasi hangat dan lauk apapun.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur daun singkong & teri santan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sayur daun singkong & teri santan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur daun singkong & teri santan yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sayur Daun Singkong & Teri Santan memakai 20 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sayur Daun Singkong & Teri Santan:

  1. Ambil Bahan Utama.
  2. Siapkan 1 Ikat Daun Singkong (Rp. 2.000,-).
  3. Siapkan 1/2 Ons Teri Kecil (Rp. 6.500,-).
  4. Sediakan Bumbu Halus.
  5. Siapkan 5 Buah Cabe Merah.
  6. Gunakan 1 Ruas Kunyit.
  7. Gunakan 2 Butir Kemiri.
  8. Siapkan 2 Siung Bawang Putih.
  9. Ambil 3 Buah Bawang Merah.
  10. Gunakan Bumbu Pelengkap.
  11. Sediakan 1 Pcs Santan Kara 65ml.
  12. Gunakan 1 Buah Sereh (Geprek).
  13. Sediakan 1 Ruas Lengkuas (Geprek).
  14. Ambil 2 Lembar Daun Jeruk.
  15. Ambil 2 Lembar Daun Salam.
  16. Sediakan Bumbu Lainnya.
  17. Ambil 1/2 Sdt Garam.
  18. Ambil 1/3 Sdt Gula Pasir.
  19. Gunakan 1 Sdt Kaldu Jamur.
  20. Siapkan 700 ml Air.
BARU  Resep Egg Chicken Roll (frozen food ala hokben) Anti Gagal

Cara Membuat Sayur Mix Daun Singkong: Tumislah bumbu halus, masukkan lengkuas dan daun salam. Tuangkan santan dan air, aduk hingga rata. Masukkan sayur daun singkong, aduk hingga rata. Beri garam, gula pasir, merica bubuk, dan aduk hingga rata.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Daun Singkong & Teri Santan:

  1. Rendam Teri dengan Air agar asin nya hilang, bilas hingga 8x sampai bersih (bilasnya nanti saja terakhir, biarkan terendam lama terinya) bisa ditinggal ngerjain yang lainnya.
  2. Petik daun singkong, cuci bersih, rebus sampai empuk. Setelah matang peras airnya, lalu iris-iris supaya enak dimakan. Sayur Daun Singkong & Teri Santan
  3. Siapkan bumbu halus dan bumbu pelengkap.
  4. Panaskan sedikit minyak, tumis bumbu halus, kemudian masukan bumbu pelengkap, tumis sampai harum dan masukan air sampai mendidih. Sayur Daun Singkong & Teri Santan
    Sayur Daun Singkong & Teri Santan
    Sayur Daun Singkong & Teri Santan
  5. Setelah mendidih, masukan Daun Singkong, aduk-aduk. Kemudian beri Santan Kara, aduk lagi, terakhir masukan Teri. (Terinya terlalu kecil jadi tidak digoreng, kalau menggunakan teri yang besar, goreng dulu ½ matang). Sayur Daun Singkong & Teri Santan
    Sayur Daun Singkong & Teri Santan
    Sayur Daun Singkong & Teri Santan
  6. Beri Garam, Gula, Kaldu Jamur. Koreksi rasa. Bila sudah sesuai, tunggu mendidih dan matikan kompor.. Sayur Daun Singkong & Teri Santan

Bagi Anda yang belum familiar mengenai resep sayur daun singkong tumbuk, menurut laman wikipedia dijelaskan bahwa Daun ubi tumbuk adalah hidangan sayuran yang terbuat dari daun singkong yang ditumbuk. Secara tradisional daun singkong ini ditumbuk dengan menggunakan lesung dan alu batu atau cobek dan ulekan, meskipun demikian, cara lain dengan mengiris dan mencincangnya tipis-tipis, atau. Masukkan kaldu, daun singkong, sereh, lengkuas, salam, jahe, ayam. Resep Sayur Daun Singkong Dan Tempe: Pertama rebus daun singkong, setelah itu tiriskan, dan iris kasar. Tumislah bumbu halus dengan daun sereh, salam,dan lengkuas sampai harum.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sayur daun singkong & teri santan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!