Resep Brokoli Cah Ayam Saus Tiram yang Lezat

Diposting pada
Resep Brokoli Cah Ayam Saus Tiram yang Lezat

Brokoli Cah Ayam Saus Tiram.

Resep Brokoli Cah Ayam Saus Tiram yang Lezat

Lagi mencari ide resep brokoli cah ayam saus tiram yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal brokoli cah ayam saus tiram yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari brokoli cah ayam saus tiram, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan brokoli cah ayam saus tiram yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat brokoli cah ayam saus tiram yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Brokoli Cah Ayam Saus Tiram memakai 14 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Brokoli Cah Ayam Saus Tiram:

  1. Siapkan 2 bonggol brokoli.
  2. Gunakan 4 potong daging dada ayam (stok saya cuma 1 potong).
  3. Sediakan 2 buah sosis ayam (tambahan saya), potong sesuai selera.
  4. Siapkan 1/2 siung bawang bawang bombay, iris memanjang.
  5. Siapkan 4 siung bawang putih, cincang kasar.
  6. Gunakan 1 ruas jahe geprek.
  7. Siapkan 3 sdm saus tiram.
  8. Gunakan 1 sdm kecap manis.
  9. Siapkan 1 sdt minyak wijen.
  10. Siapkan 1/2 sdt garam.
  11. Sediakan 1/2 sdt lada bubuk.
  12. Ambil 1/2 sdt gula.
  13. Ambil Secukupnya air.
  14. Ambil 2 sdm minyak untuk menumis.

Langkah-langkah membuat Brokoli Cah Ayam Saus Tiram:

  1. Siapkan semua bahan. Potong brokoli, ambil kuntumnya, rendam 5 menit dalam air hangat yang sudah diberi garam, bilas, tiriskan. Iris-iris tipis daging dada ayam yang sudah dicuci bersih, sisihkan..
  2. Panaskan minyak. Tumis bawang putih sampai harum dan berwarna coklat. Masukkan daging ayam, tumis sampai matang. Tambahkan air secukupnya untuk membuat daging ayam cepat empuk dan jahe. Masukkan juga sosis, tambahkan bumbu-bumbu, koreksi rasanya. Masak sampai kuah agak mengental..
  3. Masukkan brokoli dan bawang bombay, aduk merata. Masak sampai matang. Tingkat kematangan brokoli disini sesuai selera, jika suka yang masih kres-kres, dimasak tidak usah terlalu lama ya. Angkat, siap disajikan..
BARU  Cara Gampang Membuat Chicken wings ga bikin ribet Anti Gagal

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat brokoli cah ayam saus tiram yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!