Bagaimana Membuat Daun singkong kuah santan yang Menggugah Selera

Diposting pada
Bagaimana Membuat Daun singkong kuah santan yang Menggugah Selera

Daun singkong kuah santan. Lihat juga resep Daun Singkong Kuah Santan enak lainnya. Nah kalau dengan kuah santan, hidangan sayur daun singkong yang satu ini menjadi favorit suami. Dengan masakan yang sesederhana ini, suami saya makannya bisa nambah dan nambah lagi :D.

Bagaimana Membuat Daun singkong kuah santan yang Menggugah Selera Resep Bola daun singkong kuah santan. Bismillah, #GoDa_Paders spesial cooksnap member WAG paders dengan tema daun sayur, aku pilih cooksnap resep mimi @nursabatiana bola daun singkong yang udeh keliatan banget bikin ngiler,, babeh suami juga demen banget katanya lebih enak malah daun singkong. Salah satu menu favorit ♡ Daun Singkong selain kaya serat juga memiliki kandungan antioksidan tinggi yang baik untuk tubuh kita!

Lagi mencari inspirasi resep daun singkong kuah santan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal daun singkong kuah santan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari daun singkong kuah santan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan daun singkong kuah santan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Daun Singkong Kuah Santan enak lainnya. Nah kalau dengan kuah santan, hidangan sayur daun singkong yang satu ini menjadi favorit suami. Dengan masakan yang sesederhana ini, suami saya makannya bisa nambah dan nambah lagi :D.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan daun singkong kuah santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Daun singkong kuah santan menggunakan 20 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Daun singkong kuah santan:

  1. Siapkan Daun singkong muda.
  2. Sediakan 15 cabe rawit merah.
  3. Siapkan 5 siung bawang merah.
  4. Ambil 3 siung bawang putih.
  5. Siapkan 2 buah kemiri.
  6. Ambil 3 cm jahe.
  7. Gunakan 1 sendok makan kunyit bubuk.
  8. Gunakan 1 sendok teh ketumbar bubuk.
  9. Ambil 1 sendok teh lada bubuk.
  10. Sediakan 2 lembar daun salam.
  11. Siapkan 2 lembar daun jeruk.
  12. Siapkan 1 batang sereh.
  13. Siapkan 3 cm lengkuas.
  14. Siapkan 3 cm jahe.
  15. Siapkan 2 bungkus royco ayam.
  16. Siapkan 1 sendok teh garam.
  17. Gunakan 1 sendok makan gula pasir.
  18. Ambil Minyak goreng.
  19. Sediakan Air.
  20. Ambil 1 bungkus santan kara.
BARU  Bagaimana Membuat Sayur Bening (bayam), Bisa Manjain Lidah

Oh iya, ini video pertama mas. Terakhir, masukkan daun singkong, lalu masak sebentar. Setelah matang, angkat dan sajikan daun singkong santan. Itulah resep daun singkong santan yang bisa kamu coba di rumah.

Langkah-langkah menyiapkan Daun singkong kuah santan:

  1. Cuci bersih daun singkong, lalu rebus di air mendidih selama 15 menit.
  2. Angkat dan tiriskan, lalu iris2.
  3. Haluskan bumbu cabe, bawang merah, bawang putih, kemiri, jahe,lada, ketumbar, 1 bungkus Royco, geprek lengkuas dan sereh.
  4. Panaskan 6 sendok makan minyak goreng, tumis bumbu2 sampai harum, lalu masukan potongan daun singkong aduk2.
  5. Lalu masukan 6 gelas (ukuran sedang) air,.
  6. Jika sudah mendidih masukan 1 bungkus santan kara sambil di aduk2 ya, tunggu sampai mendidih lalu masukan 1 sendok makan garam, 1 bungkus Royco ayam, gula 1 sendok makan, jika sudah menggolak angkat dan sajikan…

Paling nikmat disajikan dengan nasi putih hangat dan sambal favoritmu. Baca Juga: Mengenal Buntil Daun Singkong, Sajian Gurih Pedas Khas dari Jawa Cara Membuat Daun Singkong Kuah Santan Pedas – Daun singkong adalah salah satu tumbuhan yang yang dapat dikonsumsi. Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja, namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan. Kuah santan yang gurih dan pedas dari gulai daun singkong memberikan kenikmatan berlipat. Cocok banget dinikmati dengan lauk lainnya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Daun singkong kuah santan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!