Langkah Mudah untuk Menyiapkan "SAYUR SANTEN DAUN SINGKONG" ala2 Dapoer D&D Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan "SAYUR SANTEN DAUN SINGKONG" ala2 Dapoer D&D Anti Gagal

"SAYUR SANTEN DAUN SINGKONG" ala2 Dapoer D&D. Berbagai resep masakan Masakan Olahan Ubi, dengan langkah yang mudah dan praktis dimanapun. Nikmat, Lezat, Cepat, Mudah dan ANTI GAGAL. Resep: Lezat Acar ikan nila Cara Bunda Vanesa Melani; Resep: Nikmat Ikan Nila Acar Kuning Cara Bunda Vanesa Melani Selamat datang di Aneka Olahan Masakan Indonesia yang Sederhana: Aneka macam menu dan resep berupa, kue, sayur, sambal, dan minuman yang sederhana untuk memberi panduan memasak hidangan yang lezat.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan "SAYUR SANTEN DAUN SINGKONG" ala2 Dapoer D&D Anti Gagal

Lagi mencari ide resep "sayur santen daun singkong" ala2 dapoer d&d yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal "sayur santen daun singkong" ala2 dapoer d&d yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Berbagai resep masakan Masakan Olahan Ubi, dengan langkah yang mudah dan praktis dimanapun. Nikmat, Lezat, Cepat, Mudah dan ANTI GAGAL. Resep: Lezat Acar ikan nila Cara Bunda Vanesa Melani; Resep: Nikmat Ikan Nila Acar Kuning Cara Bunda Vanesa Melani Selamat datang di Aneka Olahan Masakan Indonesia yang Sederhana: Aneka macam menu dan resep berupa, kue, sayur, sambal, dan minuman yang sederhana untuk memberi panduan memasak hidangan yang lezat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari "sayur santen daun singkong" ala2 dapoer d&d, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan "sayur santen daun singkong" ala2 dapoer d&d yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan "sayur santen daun singkong" ala2 dapoer d&d sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan "SAYUR SANTEN DAUN SINGKONG" ala2 Dapoer D&D menggunakan 16 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Mix Salad With Almond, Bisa Manjain Lidah

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan "SAYUR SANTEN DAUN SINGKONG" ala2 Dapoer D&D:

  1. Ambil 3 bulatan daun singkong yg sudah di rebus.
  2. Ambil 1 buah santan instan.
  3. Gunakan 2 buah daun salam.
  4. Gunakan 2 buah daun jeruk.
  5. Sediakan 1 batang sereh.
  6. Gunakan 1 ruas lengkoas (di geprek).
  7. Gunakan Secukupnya garam.
  8. Ambil Secukupnya gula pasir.
  9. Sediakan Secukupnya bumbu kaldu/royco.
  10. Gunakan Bumbu yg di haluskan:.
  11. Gunakan 3 ruas kunyit (uk:besar) (iris2).
  12. Gunakan 1 ruas lengkoas (iris2).
  13. Gunakan 1 sdm ketumbar.
  14. Gunakan 2 buah kemiri.
  15. Ambil 4 siung bawang putih.
  16. Sediakan 6 siung bawang merah.

Langkah-langkah membuat "SAYUR SANTEN DAUN SINGKONG" ala2 Dapoer D&D:

  1. Cuci bersih daun singkong lalu tiriskan…
  2. Siapkan bahan2 dan belender semua bahan2 bumbu yg ingin dihaluskan..belender sampai semua nya halus..(klo ak udh ak haluskan bumbu2 nya dr kemaren dan ak simpen dlm kulkas jd tinggal pake aja).
  3. Panaskan sedikit minyak goreng klo sudah panas masukan bumbu halus dan tumis bumbu sampai harum.. jika sudah harum masukan lengkuas,,daun jeruk,,sereh,,dan daun salam tumis kembali sampai harum dan daun agak sedikit layu…
  4. Jika sudah layu dan harum tambahkan secukupnya air aduk2 supaya tercampur… dan beri garam,,gula,,dan bumbu penyedap rasa… jika sekira nya rasa sudah pas baru masukan daun singkong.. tunggu sampai daun singkong meresap bumbu dan mendidih…
  5. Jika sudah mendidih yg terakhir tuang kan santen kara ke dlm sayur dan masak sampai sayur mateng…jika sudah mateng matikan kompor dan pindahkan sayur pd panci sayur… dan sayur daun singkong siap untuk di hidangkan dan di nikmati… terimakasih,,semoga bermanfaat,,dan selamat mencoba…??‍?.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat "sayur santen daun singkong" ala2 dapoer d&d yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!