Cara Gampang Menyiapkan Ayam Jamur Saus Tiram yang Menggugah Selera

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Ayam Jamur Saus Tiram yang Menggugah Selera

Ayam Jamur Saus Tiram.

Cara Gampang Menyiapkan Ayam Jamur Saus Tiram yang Menggugah Selera

Lagi mencari ide resep ayam jamur saus tiram yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam jamur saus tiram yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam jamur saus tiram, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam jamur saus tiram enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam jamur saus tiram yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Jamur Saus Tiram memakai 10 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Jamur Saus Tiram:

  1. Siapkan 1/4 ayam bagian dada (dipotong dadu).
  2. Ambil 2 sendok makan saus tiram.
  3. Ambil 1 sendok makan kecap.
  4. Ambil 1 buah Bawang Bombay kecil.
  5. Siapkan 1/2 sendok teh garam.
  6. Ambil 1/4 jamur payung (potong-potong).
  7. Sediakan Kaldu jamur.
  8. Sediakan 1/2 sendok teh lada bubuk (saya pake lada hitam).
  9. Ambil 1 sendok makan saus (kalau pedas pake saus pedas).
  10. Gunakan 1 sendok makan Minyak zaitun.

Cara membuat Ayam Jamur Saus Tiram:

  1. Bersihkan ayam dan potong dadu kemudian marinasi dengan saus tiram dan biarkan 15 menit masukkan kulkas biar tekstur tetap lembut dan bumbu merasuk. Bersihkan jamur dan potong-potong..
  2. Tumis ayam dengan minyak zaitun biarkan sampai keluar airnya, masukkan jamur dan tambahkan saus tiram, saus, kecap dan garam. Tutup biarkan bbrp saat dan terakhir masukkan bombay. Dan ayam jamur saus tiram pun siap dinikmati dengan nasi hangat. Yummmyyyy….???.
BARU  Resep Nuget ayam homemade yang Bikin Ngiler

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam jamur saus tiram yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!