Cara Gampang Menyiapkan Makarel Masak Santan & Daun Singkong, Bikin Ngiler

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Makarel Masak Santan & Daun Singkong, Bikin Ngiler

Makarel Masak Santan & Daun Singkong. Showing you step by step on how to cook this simple dish. Makarel Masak Santan & Daun Singkong. Lihat juga resep Makarel Masak Santan & Daun Singkong enak lainnya.

Cara Gampang Menyiapkan Makarel Masak Santan & Daun Singkong, Bikin Ngiler Padahal Makarel Masak Santan & Daun Singkong seharunya membawa aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Tapi selain dari sardin, saya punya gulai lemak hari ini memang kaw kaw dengan santan yang cukup dan bahan yang cukup. Lalu tumis bumbu yang sudah dihaluskan bersama ikan suwir.

Anda sedang mencari inspirasi resep makarel masak santan & daun singkong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal makarel masak santan & daun singkong yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Showing you step by step on how to cook this simple dish. Makarel Masak Santan & Daun Singkong. Lihat juga resep Makarel Masak Santan & Daun Singkong enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari makarel masak santan & daun singkong, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan makarel masak santan & daun singkong enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah makarel masak santan & daun singkong yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Makarel Masak Santan & Daun Singkong memakai 18 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Makarel Masak Santan & Daun Singkong:

  1. Gunakan 2 ekor ikan makarel agak besar, bersihkan, bagi 3 bagian.
  2. Siapkan 1 ikat daun singkong muda, rebus hingga empuk.
  3. Gunakan 2 batang serai, geprek.
  4. Sediakan 5 lembar daun jeruk.
  5. Sediakan 1 lembar daun pandan, ikat.
  6. Sediakan 5 cm jahe, geprek.
  7. Gunakan 200 ml air.
  8. Ambil 500 ml santan dari ½ butir kelapa.
  9. Sediakan 1 sdm gula pasir.
  10. Sediakan 1 sdt kaldu bubuk.
  11. Gunakan Secukupnya garam.
  12. Gunakan Bumbu halus :.
  13. Gunakan 10 butir bawang merah.
  14. Sediakan 6 siung bawang putih.
  15. Sediakan 3 buah cabe merah.
  16. Ambil 7 buah cabe rawit.
  17. Ambil 5 cm kunyit bakar.
  18. Sediakan 5 butir kemiri sangrai.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Sayur Sup - bakso - Makaroni, Bikin Ngiler

Cicipi rasanya, sesuaikan gula dan garamnya, angkat dan. Makarel Masak Santan & Daun Singkong Anda sedang mencari ide resep makarel masak santan & daun singkong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap.

Cara menyiapkan Makarel Masak Santan & Daun Singkong:

  1. Tumis bumbu halus, sereh, jahe, daun jeruk dan daun pandan hingga harum dan matang..
  2. Masukkan ikan, aduk..
  3. Masukkan air. Lalu masukkan santan. Bumbui garam, gula dan kaldu bubuk. Masak sampai air agak menyusut dan bumbu meresap..
  4. Masukkan daun singkong. Aduk dan masak sebentar. Sajikan..

Padahal makarel masak santan & daun singkong yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Lihat juga resep Makarel Masak Santan & Daun Singkong enak lainnya. Campurkan ikan bersama bawang putih, garam, gula dan merica bubuk. Pempek, tekwan, siomay, dan otak-otak sering dibuat dari bahan. Bukannya ikan makarel banyak tersebar di perairan Indonesia?

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Makarel Masak Santan & Daun Singkong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!