Langkah Mudah untuk Menyiapkan Daun singkong santan, Enak

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Daun singkong santan, Enak

Daun singkong santan. Setelah santan anda mendidih kemudian masukkan daun singkong yang sudah di potong kasar ke dalam wajan sembari terus diaduk hingga rata. Kemudian berikan perasa makanan dari garam, gula dan penyedap masakan ke dalam sajian daun singkong anda agar lebih terasa sedap dan gurih ketika dihidangkan. Resep Cara Masak Daun Singkong Santan: Pertama rebus daun singkong,lalu di potong-potong.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Daun singkong santan, Enak Terakhir, masukkan daun singkong, lalu masak sebentar. Setelah matang, angkat dan sajikan daun singkong santan. Itulah resep daun singkong santan yang bisa kamu coba di rumah.

Sedang mencari ide resep daun singkong santan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal daun singkong santan yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Setelah santan anda mendidih kemudian masukkan daun singkong yang sudah di potong kasar ke dalam wajan sembari terus diaduk hingga rata. Kemudian berikan perasa makanan dari garam, gula dan penyedap masakan ke dalam sajian daun singkong anda agar lebih terasa sedap dan gurih ketika dihidangkan. Resep Cara Masak Daun Singkong Santan: Pertama rebus daun singkong,lalu di potong-potong.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari daun singkong santan, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan daun singkong santan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan daun singkong santan sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Daun singkong santan menggunakan 17 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Daun singkong santan:

  1. Ambil 1 ikat daun singkong.
  2. Siapkan 1 lembar daun salam (buang ujung2nya).
  3. Siapkan 1 batang sereh (geprek).
  4. Ambil Seruas lengkuas (geprek).
  5. Siapkan Secukupnya udang rebon.
  6. Ambil Secukupnya air.
  7. Sediakan Santan 1/4 (dibagi 2).
  8. Siapkan Secukupnya garam.
  9. Siapkan Secukupny kaldu jamur.
  10. Gunakan Secukupnya gula.
  11. Ambil Bumbu halus.
  12. Gunakan 4 cabe merah.
  13. Ambil 5 siung bawang merah.
  14. Sediakan 1 siung bawang putih.
  15. Gunakan Sedikit jahe.
  16. Gunakan 1 ruas kunyit.
  17. Ambil Sedikit ketumbar bubuk.
BARU  Bagaimana Membuat Sayur Bening Anti Gagal

Paling nikmat disajikan dengan nasi putih hangat dan sambal favoritmu. Baca Juga: Mengenal Buntil Daun Singkong, Sajian Gurih Pedas Khas dari Jawa Sahijab – Resep daun singkong santan tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia, karena mudah ditemukan di berbagai rumah makan. Selain lezat, daun singkong juga kaya manfaat dan mengandung serat yang baik untuk kesehatan pencernaan. Selain mudah didapatkan di pedagang sayur, daun singkong juga sangat murah sehingga bisa dijadikan salah satu menu andalan.

Langkah-langkah membuat Daun singkong santan:

  1. Siangi daun singkong pilih daunnya aja lalu cuci.
  2. Rebus daun singkong sampai empuk….
  3. Jika sudah empuk buang air… Peras daun singkong dan potong2…jgn lupa di tebar2.. Atau di pisahkan daun singkong dengan daun singkong yg lain.
  4. Rendam udang rebon sebentar dengan air…. Lalu tiriskan.
  5. Tumis bumbu halus… Pertama masukan bawang putih… Jika sudah wangi masukan bumbu yg lain…lalu…Masukan daun salam… Sereh… Lengkuas…dan udang rebon.. Aduk2 lg.
  6. Jika bumbu sudah matang… Masukan air….jika sudah mendidih masukan daun Singkong…..
  7. Jika sudah masukan santan… Aduk2 hingga mendidih… Masukan garam… Gula dan kaldu jamur… Koreksi rasa.

Setelah santan anda mendidih lanjutkan dengan memasukan daun singkong yang telah di potong kasar ke dalam wajan sembari terus diaduk. Berikan perasa makanan berupa garam, gula serta penyedap masakan ke dalam sajian daun singkong anda sehingga lebih terasa sedap dan gurih ketika disantap. Resep Sayur Daun Singkong Dan Tempe: Pertama rebus daun singkong, setelah itu tiriskan, dan iris kasar. Tumislah bumbu halus dengan daun sereh, salam,dan lengkuas sampai harum. Tuangkan santan encer, masak sambil diaduk sampai mendidih.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Daun singkong santan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!