Resep Sup/Sop Daging Kuning yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Sup/Sop Daging Kuning yang Bisa Manjain Lidah

Sup/Sop Daging Kuning. Lihat juga resep Sop Daging Sederhana enak lainnya. Sop Daging Sapi disajikan dengan nasi putih. Resep warisan dari almarhumah ibuku, dan menjadi menu favoritku dan keluargaku.

Resep Sup/Sop Daging Kuning yang Bisa Manjain Lidah Salah satunya sup atau sop daging sapi dengan kuah bening yang menggugah selera. Selain enak dan hangat, kamu bisa Nah kali ini IDN Times akan kasih kamu rekomendasi resep sop daging sapi yang gurih dan tentunya tidak lupa juga dengan. Dibanding sop daging kambing, membuat sop daging sapi bening justru lebih mudah karena nggak banyak lemak pada dagingnya.

Lagi mencari ide resep sup/sop daging kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup/sop daging kuning yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup/sop daging kuning, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sup/sop daging kuning enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Sop Daging Sederhana enak lainnya. Sop Daging Sapi disajikan dengan nasi putih. Resep warisan dari almarhumah ibuku, dan menjadi menu favoritku dan keluargaku.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sup/sop daging kuning yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sup/Sop Daging Kuning memakai 26 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sup/Sop Daging Kuning:

  1. Gunakan 1 piring makan campuran daging/tetelan buat sop (sudah direbus).
  2. Ambil 1 wortel.
  3. Gunakan 1 labu siam.
  4. Gunakan 2 liter air.
  5. Sediakan 1-2 sdm garam (sesuaikan).
  6. Gunakan 1 sdt kaldu bubuk royco / jamur.
  7. Ambil 3-5 tangkai seledri.
  8. Ambil 1 batang bawang prei (optional).
  9. Ambil Bumbu Tumis.
  10. Ambil 5 siung bawang putih geprek/uleg.
  11. Siapkan 2 cm lengkuas geprek.
  12. Gunakan 4 siung bawang merah iris/uleg.
  13. Ambil 1/2 cm kunyit haluskan (optional).
  14. Gunakan 1 cm jahe geprek.
  15. Gunakan 1/2 buah pala haluskan.
  16. Ambil 1/2 sdt merica bubuk / haluskan.
  17. Siapkan 2 batang bawang prei potong-potong.
  18. Siapkan 1-2 sdm minyak.
  19. Sediakan Bahan Cemplung.
  20. Siapkan 1 kayu manis.
  21. Gunakan 1 bunga lawang.
  22. Gunakan 2 kapulaga.
  23. Sediakan 3 cengkeh.
  24. Ambil 5 lembar daun salam.
  25. Siapkan 1 lembar daun jeruk.
  26. Ambil 2 potong asam kandis.
BARU  Resep Dimsum ayam udang yang Enak Banget

Tapi beda cara memasaknya tak bisa disamakan dengan membuat sop daging ayam. Resep sop daging sapi, sajian hangat yang disukai semua anggota keluarga. Apalagi di kala udara dingin atau tidak enak badan. Dari sekian banyak resep sup, tentunya sop daging sapi selalu ada di hati.

Cara menyiapkan Sup/Sop Daging Kuning:

  1. Siapkan Bumbu Tumis. Panaskan minyak. Masukkan bawang putih, lengkuas, kunyit dan jahe. Aduk hingga wangi. Tambah bawang merah. Aduk hingga layu. Tambahkan pala dan merica serta Bahan Cemplungan. Aduk hingga harum. Jangan gosong..
  2. Masukkan daging dan aduk..
  3. Tambah air dan garam. Lanjut masak hingga mendidih..
  4. Tambah sayur sesuai selera. Lanjut hingga sayur matang. Tambah seledri dan bawang prei lagi (optional). Tambah kaldu bubuk/penyedap dan koreksi rasa. Tabur bawang goreng? Boleh… Siaph buat rame-rame!.

Terutama saat kita udara dingin ataupun ekstra nutrisi. Sajian sup bola daging kornet adalah sajian olahan daging yang memiliki cita rasa nikmat dan juga enak. Selain itu, sajian ini cukup mudah dibuat sendiri dirumah dengan praktis, sehingga bagi anda yang ingin membuatnya sendiri dirumah, maka jangan khawatir anda akan dapat membuatnya. Jenis-jenis kucing antara lain kucing anggora, kucing hutan, kucing Persia, kucing kampung, dan kucing hitam. Berbagai jenis kucing yang ada di Indonesia sebagian besar adalah untuk dipelihara.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sup/sop daging kuning yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!