Resep Asem Asem Daging Tulangan Sapi Anti Gagal

Diposting pada
Resep Asem Asem Daging Tulangan Sapi Anti Gagal

Asem Asem Daging Tulangan Sapi. Hidangan makanan yang dibuat dari daging memang seringkali menjadi sebuah hidangan yang nikmat dan sedap. Tidak heran, jika di tanah air ini kita akan menjumpai banyak sajian makanan yang diolah dari bahan dasar daging. Assalamualaikum jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Asem Asem Daging Sapi Super Enak dan Praktis, Resep Olahan Daging.

Resep Asem Asem Daging Tulangan Sapi Anti Gagal Kali ini yzmalicious sharing cara membuat Asem – Asem Daging Sapi yang enak, seger & praktis. Masak tulangan sampai dagingnya terasa empuk. Asem-asem, kuliner Jawa Tengah dan Yogyakarta berupa sayur daging sapi kuah bening.

Anda sedang mencari ide resep asem asem daging tulangan sapi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal asem asem daging tulangan sapi yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asem asem daging tulangan sapi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan asem asem daging tulangan sapi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Hidangan makanan yang dibuat dari daging memang seringkali menjadi sebuah hidangan yang nikmat dan sedap. Tidak heran, jika di tanah air ini kita akan menjumpai banyak sajian makanan yang diolah dari bahan dasar daging. Assalamualaikum jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Asem Asem Daging Sapi Super Enak dan Praktis, Resep Olahan Daging.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat asem asem daging tulangan sapi yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Asem Asem Daging Tulangan Sapi memakai 16 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Asem Asem Daging Tulangan Sapi:

  1. Gunakan 250 g tulangan sapi.
  2. Siapkan 1/2 bungkus jamur enoki.
  3. Ambil 1 buah tomat, iris.
  4. Siapkan iris Cabe merah sesuai selera,.
  5. Siapkan 500 ml air.
  6. Gunakan Garam.
  7. Ambil Gula palem.
  8. Sediakan Penyedap rasa non MSG.
  9. Sediakan Bumbu-bumbu:.
  10. Sediakan 5 bh bawang merah, iris tipis.
  11. Sediakan 3 bh bawang putih, iris tipis.
  12. Siapkan 1 ruas jahe, iris tipis.
  13. Siapkan 1 ruas kunyit, iris tipis.
  14. Gunakan 3 lembar daun salam.
  15. Ambil 2 lembar daun jeruk.
  16. Gunakan 2 butir asam jawa.
BARU  Resep Churros yang Sempurna

Rasanya asam berkat asam Jawa dan belimbing wuluh. Gula pasir atau gula merah secukupnya. Asem-Asem Daging atau Asem-Asem Demak merupakan masakan khas dari Kabupaten Demak. Meskipun berasal dari Demak namun Asem Asem Daging juga terdapat di daerah lain di Jateng, DIY dan Jatim.

Langkah-langkah menyiapkan Asem Asem Daging Tulangan Sapi:

  1. Bersihkan tulangan sapi dan rebus dengan air hingga mendidih. Bersihkan kotoran yang mengambang. Tiriskan..
  2. Masukkan tulangan sapi dalam slow cooker ditambah sedikit air, masak selama 3 jam hingga daging empuk. Setelah itu, lepaskan daging dari tulang dan iris-iris sesuai selera..
  3. Tuangkan air dalam panci. Masukkan daging dan bumbu-bumbu. Masak hingga mendidih..
  4. Tambahkan gula, garam, dan penyedap rasa. Koreksi rasa..
  5. Terakhir masukkan tomat, jamur enoki, dan cabe. Aduk sebentar, lalu angkat..
  6. Sajikan hangat..

Mata saya terarah ke daging sapi beku yang terbungkus plastik. Saya membelinya minggu lalu, rencananya untuk membuat chilli masakan Meksiko yang terdiri atas kacang merah, daging, sosis. Sekilas mirip Asem-Asem Daging Buncis dari Semarang tetapi bedanya Asam-Asam Tulangan dari Banjar ini memakai tulang iga atau tulang sapi. Terus terang saya suka masakan dari yang serba tulang. Inilah resep asem asem daging khas Jawa Tengah yang juga digemari banyak orang.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat asem asem daging tulangan sapi yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!