Resep Daun singkong kuah santan, Lezat

Diposting pada
Resep Daun singkong kuah santan, Lezat

Daun singkong kuah santan. Resep Sayur Daun Singkong Kuah Santan. Ini pertama kalinya saya bikin sayur daun singkong kuah santan. Lihat juga resep Daun Singkong Kuah Santan enak lainnya.

Resep Daun singkong kuah santan, Lezat Ini resep sederhana sayur daun singkong yang sering saya masak di dapur kecil saya bunda. Daun Singkong Kuah Santan. daun singkong, petiki pilih yg muda • santan kara • teri, goreng • baking soda • cabai rawit setan • ketumbar bubuk • Kaldu jamur • Air secukupnya / sesuai selera. Cara Membuat Daun Singkong Kuah Santan Pedas – Daun singkong adalah salah satu tumbuhan yang yang dapat dikonsumsi.

Lagi mencari ide resep daun singkong kuah santan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal daun singkong kuah santan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari daun singkong kuah santan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan daun singkong kuah santan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Resep Sayur Daun Singkong Kuah Santan. Ini pertama kalinya saya bikin sayur daun singkong kuah santan. Lihat juga resep Daun Singkong Kuah Santan enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat daun singkong kuah santan yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Daun singkong kuah santan menggunakan 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Daun singkong kuah santan:

  1. Sediakan Seikat daun singkong muda.
  2. Ambil 65 ml santan instan.
  3. Ambil 1 SDM minyak goreng.
  4. Siapkan 1/4 SDM daun singkong.
  5. Sediakan Bumbu halus.
  6. Siapkan 7 bawang merah.
  7. Siapkan 3 bawang putih.
  8. Sediakan 1 jempol ibu jari kunyit.
  9. Ambil 1/4 SDM merica bubuk.
  10. Sediakan 5 biji kemiri.
BARU  Resep Sayur asem orang klaten Alla betawi Anti Gagal

Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja, namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan. Terakhir, masukkan daun singkong, lalu masak sebentar. Setelah matang, angkat dan sajikan daun singkong santan. Itulah resep daun singkong santan yang bisa kamu coba di rumah.

Langkah-langkah membuat Daun singkong kuah santan:

  1. Rebus daun singkong beserta garam dan minyak sampai masak dan tiriskan.
  2. Haluskan bumbu dan tumis bumbunya.
  3. Tambahkan daun singkong tadi dan air secukupnya.
  4. Setelah mendidih tambahkan santan kara, penyedap rasa dan gula.
  5. Tes rasa, tunggu sampai santan dan bumbu meresap di daunnya.
  6. Sajikan dengan taburan bawang goreng.

Paling nikmat disajikan dengan nasi putih hangat dan sambal favoritmu. Resep Daun Singkong Santan Kuning – Masakan sayur daun singkong kuah santan dengan bumbu kuning merupakan salah satu variasi olahan cara masak daun singkong berkuah yang gurih dan lezat. Daun singkong dapat dimasak bersama kuah santan yang rasanya cocok untuk sajian keluarga, dengan citarasa lezat dan bahan sederhana. Kalian hanya butuh menyiapkan beberapa bahan dan bumbu, mari simak resep dibawah ini ya. Lihat juga resep Sayur santan pedas jantung pisang mix daun singkong enak lainnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat daun singkong kuah santan yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!