Langkah Mudah untuk Membuat Daun Singkong masak Santan, Lezat

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Daun Singkong masak Santan, Lezat

Daun Singkong masak Santan. Masak dengan api sedang saja sampai mendidih. Setelah santan anda mendidih lanjutkan dengan memasukan daun singkong yang telah di potong kasar ke dalam wajan sembari terus diaduk. Cara Masak Daun Singkong Santan Mantap Dan Enak Singkong adalah salahsatu tumbuhan yang sering kali ditemui dan tersebar luas di banyak daerah khususnya di Indonesia.

Langkah Mudah untuk Membuat Daun Singkong masak Santan, Lezat Sesudah direbus, lalu diangkat dan tiriskan. Setelah itu,siram daun singkong sama air, dan peras sampai airnya berkurang. Terakhir, masukkan daun singkong, lalu masak sebentar.

Lagi mencari ide resep daun singkong masak santan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal daun singkong masak santan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari daun singkong masak santan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan daun singkong masak santan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Masak dengan api sedang saja sampai mendidih. Setelah santan anda mendidih lanjutkan dengan memasukan daun singkong yang telah di potong kasar ke dalam wajan sembari terus diaduk. Cara Masak Daun Singkong Santan Mantap Dan Enak Singkong adalah salahsatu tumbuhan yang sering kali ditemui dan tersebar luas di banyak daerah khususnya di Indonesia.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat daun singkong masak santan yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Daun Singkong masak Santan memakai 10 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Daun Singkong masak Santan:

  1. Ambil 1 ikat daun singkong.
  2. Siapkan 1 sereh digeprek.
  3. Sediakan 1 ruas lengkuas geprek.
  4. Sediakan Garam dan penyedap rasa.
  5. Gunakan Santan kara (sesuai selera boleh 1 atau 2).
  6. Ambil Bumbu Halus :.
  7. Gunakan 5 bawang putih (kalau kecil, 3 kalau besar).
  8. Siapkan 3 bawang merah pny sy yg sedang.
  9. Siapkan 1 cabe merah besar.
  10. Ambil Kunyit sedikit saja.
BARU  Resep Sayur Bening bayam merah, kemangi, terong yang Bisa Manjain Lidah

Setelah matang, angkat dan sajikan daun singkong santan. Itulah resep daun singkong santan yang bisa kamu coba di rumah. Paling nikmat disajikan dengan nasi putih hangat dan sambal favoritmu. Lihat juga resep Daun singkong masak santan enak lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Daun Singkong masak Santan:

  1. Daun singkong di petik daunnya saja dan di rebus. Rebus dulu air dalam panci sampai mendidih baru masukan daun singkong dan beri sedikit garam..
  2. Haluskan bumbu halus (sy blender aja)..
  3. Kalau rebusan daun singkong sudah masak, matikan kompor, daunnya di angkat ke dalam air dingin (wadah terpisah yg sudah disediakan). Lalu di peras. Setelah itu di potong2..
  4. Di masak terpisah. Siapkan panci berisi air bersih dan dididihkan. Sebelahnya siapkan wajan utk menggoreng bumbu halus, sereh, lengkuas sampai harum..
  5. Panci air sudah mendidih, masukan bumbu halus ke dalamnya. Bersama daun singkong juga. Aduk rata. Diamkan atau tutup panci supaya matang lebih cepat. Lalu masukan santan kara, aduk lagi, beri garam dan penyedap rasa..
  6. Cek rasa kembali. Matikan kompor. Selamat menikmati ?.

Bahan Membuat Sayur Daun Singkong Tanpa Santan. Resep Daun Singkong Santan Kuning – Masakan sayur daun singkong kuah santan dengan bumbu kuning merupakan salah satu variasi olahan cara masak daun singkong berkuah yang gurih dan lezat. Cara Membuat Daun Singkong Kuah Santan Pedas – Daun singkong adalah salah satu tumbuhan yang yang dapat dikonsumsi. Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja, namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan. Resep Sayur Daun Singkong – Daun singkong memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh kita seperti, sebagai sumber tenaga, membantu proses metabolisme tubuh, sumber antioksidan, meregenerasi sel-sel tubuh, dan juga membantu proses pencernaan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat daun singkong masak santan yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!