Langkah Mudah untuk Menyiapkan Asem Asem Daging, Menggugah Selera

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Asem Asem Daging, Menggugah Selera

Asem Asem Daging. Paling enak masak asem asem pakai daging sandung lamur dan sengkel. Kalo daging nya kurus semua tanpa lemak , rasa kuahnya kurang. Sajian ini adalah sajian olahan daging yang dimasak dengan cara merebus dan membumbui daging dengan sensasi bumbu yang dominan lebih asam sehingga memunculkan aksen segar pada hidangan yang dimasak.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Asem Asem Daging, Menggugah Selera Salah satunya adalah asem-asem daging atau biasa disebut dengan asem-asem Demak. Asem-asem daging ini terkenal berasal dari keluarga pemilik Rumah Makan Rahayu. Rasanya yang asam segar dan sedikit manis cocok banget disantap di kala hujan.

Anda sedang mencari ide resep asem asem daging yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal asem asem daging yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Paling enak masak asem asem pakai daging sandung lamur dan sengkel. Kalo daging nya kurus semua tanpa lemak , rasa kuahnya kurang. Sajian ini adalah sajian olahan daging yang dimasak dengan cara merebus dan membumbui daging dengan sensasi bumbu yang dominan lebih asam sehingga memunculkan aksen segar pada hidangan yang dimasak.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asem asem daging, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan asem asem daging yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat asem asem daging sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Asem Asem Daging menggunakan 15 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Bagaimana Membuat Ayam woku Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Asem Asem Daging:

  1. Siapkan 250 gr daging sapi.
  2. Gunakan 1 ikat buncis.
  3. Siapkan 2 buah tomat hijau.
  4. Sediakan 1 buah tomat merah.
  5. Siapkan 4 siung bawang putih.
  6. Sediakan 4 siung bawang putih.
  7. Gunakan 5 cabe hijau.
  8. Ambil 5 cabe merah.
  9. Ambil 2 daun salam.
  10. Sediakan 1 cube gula jawa.
  11. Gunakan 4 sdm air asam jawa.
  12. Ambil Garam.
  13. Gunakan Gula pasir.
  14. Siapkan Kecap.
  15. Ambil Lada bubuk.

Tertarik untuk membuat asem-asem daging sendiri di rumah? Lihat juga resep Asem Asem Daging enak lainnya. Asem-asem daging merupakan kuliner berkuah yang terbuat dari daging sapi, kacang panjang, buncis,belimbing wuluh dan sejumlah sayuran lain. Rasa pedas, asam dan gurih membuat kuliner ini begitu menggoda di lidah.

Cara menyiapkan Asem Asem Daging:

  1. Rebus daging sapi hingga empuk, sisihkan..
  2. Iris tipis bawang merah, bawang putih, dan cabe. Tumis hingga matang, kemudian masukkan cabe dan daun salam..
  3. Tuang air rebusan daging bersama dengan daging dan buncis..
  4. Tambahkan bumbu: garam, gula pasir, lada, kecap, air asam jawa, gula jawa..
  5. Masukkan tomat yang telah dipotong menjadi 8 bagian per buah, tunggu sebentar sampai air mendidih kembali..
  6. Sajikan..

Menu ini pun cocok dinikmati dengan nasi panas. Nah bagi anda yang bingung ingin membuat lauk apa, asem-asem daging bisa menjadi. Asem-asem biasanya dimasak memakai bahan utama daging sapi. Namun saat ini asem-asem pun muncul dengan berbagai bahan lain. Bahan utama bisa dari daging ayam, udang, ikan, serta bahan sederhana seperti tahu dan buncis.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan asem asem daging yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!