Cara Gampang Menyiapkan Ayam suir kecap Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Ayam suir kecap Anti Gagal

Ayam suir kecap.

Cara Gampang Menyiapkan Ayam suir kecap Anti Gagal

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam suir kecap yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam suir kecap yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam suir kecap, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam suir kecap yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam suir kecap sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam suir kecap menggunakan 13 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam suir kecap:

  1. Siapkan 1/2 kg Dada Ayam.
  2. Ambil 2 Bawang Putih di cincang halus.
  3. Sediakan 5 Bawang Merah / Bombay di iris.
  4. Ambil Sereh.
  5. Sediakan Salam.
  6. Gunakan Kecap Manis.
  7. Gunakan 1 cm Lengkuas.
  8. Sediakan Garam.
  9. Sediakan Penyedap rasa.
  10. Gunakan Merica.
  11. Siapkan Kecap Asin.
  12. Sediakan Minyak untuk menumis.
  13. Gunakan Bawang goreng.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam suir kecap:

  1. Rebus ayam 15 menit. Tiriskan kemudian suwir ukuran sedang..
  2. Tumis Bawang putih, Bawang merah, Sereh,Daun Salam, Lengkuas sampai harum. Kemudian masukan ayam yg telah di suir. Tambahkan air sedikit..
  3. Bumbui dgn garam, merica, penyedap, kecap asin dan masukan kecap manis. Aduk rata sampai bumbu menyerap. Angkat, sajikan dengan taburan bawang goreng..
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Nasi gila yang Enak Banget

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam suir kecap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!