Resep Tumis Santan Daun Singkong, Lezat

Diposting pada
Resep Tumis Santan Daun Singkong, Lezat

Tumis Santan Daun Singkong. Kemudian masukkan daun singkong dan santan. Lihat juga resep Daun singkong tumis santan enak lainnya. Tumis Daun Singkong. daun singkong, siangi.

Resep Tumis Santan Daun Singkong, Lezat Saat itu saya masih kelas empat sekolah Dasar, tapi saya sudah lancar sekali. Maklum, ibu bekerja di pabrik kayu lapis (khas Kalimantan) dan tidak bisa memasak setiap hari untuk kami. Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai.

Sedang mencari inspirasi resep tumis santan daun singkong yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis santan daun singkong yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis santan daun singkong, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan tumis santan daun singkong enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Kemudian masukkan daun singkong dan santan. Lihat juga resep Daun singkong tumis santan enak lainnya. Tumis Daun Singkong. daun singkong, siangi.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tumis santan daun singkong yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tumis Santan Daun Singkong menggunakan 10 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Tumis Santan Daun Singkong:

  1. Gunakan 2 ikat daun singkong.
  2. Sediakan 1 bungkus kecil santan instan.
  3. Gunakan Secukupnya gula, garam, lada, penyedap (jika berkenan).
  4. Sediakan 1 gelas (250 ml) air atau secukupnya.
  5. Sediakan 2 sdm ebi kering (opsional).
  6. Siapkan Bumbu.
  7. Siapkan 3 siung bawang putih (cincang).
  8. Gunakan 7 siung bawang merah (iris).
  9. Sediakan 1 biji cabe merah besar (iris).
  10. Ambil 10 biji cabe merah kecil (sesuai selera, iris atau biarkan utuh).
BARU  Resep Tumis Oyong Soon yang Menggugah Selera

Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah. Dilengkapi dengan tips-tips penting yang akan membuat masakan Anda lezat dan menggugah selera. Cara memasak: Haluskan bumbu, kemudian panaskan minyak, tumis bumbu sampai harum.

Cara membuat Tumis Santan Daun Singkong:

  1. Rebus daun singkong terlebih dahulu selama 20 menit atau hingga empuk. Angkat. Tiriskan dari air. Lalu potong sesuai selera..
  2. Tumis bawang merah, bawang putih, cabe besar hingga harum..
  3. Masukkan daun singkong yang sudah dipotong. Tumis sebentar..
  4. Masukkan santan dan air (saya larutkan terlebih dahulu, jika tidak dilarutkan tidak apa-apa)..
  5. Masukkan cabe utuh dan secukupnya ebi kering..
  6. Tambahkan secukupnya gula, garam, lada, penyedap (jika berkenan)..
  7. Biarkan sampai meresap atau hingga air tersisa sedikit. Koreksi rasa. Tumis Santan Daun Singkong siap dihidangkan ?.

Masukkan air beserta santan, daun salam, dan serai. Masak dengan api sedang saja sampai mendidih. Setelah santan anda mendidih lanjutkan dengan memasukan daun singkong yang telah di potong kasar ke dalam wajan sembari terus diaduk. Rebus daun singkong, angkat dan tiriskan lalu peras airnya dan daun singkong dipotong-potong. Tumis bumbu rajang, daun salam, dan lengkuas sampai bumbu matang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Tumis Santan Daun Singkong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!