Resep Daun singkong pete santan yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Daun singkong pete santan yang Bikin Ngiler

Daun singkong pete santan. Rebuslah daun singkong kedalam air secukupnya sampai lunak. Kemudian panaskan minyak, tumislah bumbu halus, serai, daun jeruk, lengkuas, dan pete sampai ada aroma wangi. Tuangkan santan dan air, masaklah sampai mendidih sambil di aduk supaya tidak pecah.

Resep Daun singkong pete santan yang Bikin Ngiler Daun singkong salah satu sayuran favorit keluarga, selain harganya yang terjangkau. Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja, namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan. Makanan ini memiliki rasa yang enak dan gurih terutama jika dipadukan dengan bumbu-bumbu yang pas.

Anda sedang mencari ide resep daun singkong pete santan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal daun singkong pete santan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Rebuslah daun singkong kedalam air secukupnya sampai lunak. Kemudian panaskan minyak, tumislah bumbu halus, serai, daun jeruk, lengkuas, dan pete sampai ada aroma wangi. Tuangkan santan dan air, masaklah sampai mendidih sambil di aduk supaya tidak pecah.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari daun singkong pete santan, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan daun singkong pete santan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan daun singkong pete santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Daun singkong pete santan menggunakan 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Daun singkong pete santan:

  1. Siapkan 2 ikat daun singkong.
  2. Sediakan 1 lonjor petai (yg sdh di kupas).
  3. Sediakan bumbu halus.
  4. Sediakan 2 siung bawang putih, 3 siung bawang merah.
  5. Siapkan 7 cabe rawit (sesuai selara).
  6. Sediakan 1 ruas kunyit.
  7. Siapkan 1 ruas kencur.
  8. Ambil bumbu tambahan.
  9. Siapkan 1 ruas lengkuas.
  10. Gunakan 1 lembar daun salam (di biarin lembaran).
  11. Gunakan Santan kara.
  12. Siapkan secukupnya Minyak utk menumis bumbu.
  13. Ambil Garam, gula, penyedap rasa (royco).
BARU  Resep Sayur Asem Jawa ? Anti Gagal

Sangat mudah untuk membuat makanan yang satu ini dan mudah juga untuk mendapatkannya. Secukupnya santan atau mengguankan santan cair siap pakai. Cara Membuat Gulai Daun Singkong yang Enak. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah.

Cara membuat Daun singkong pete santan:

  1. Daun singkong setelah di cuci di rebus sampe matang,di cuci lagi utk menghilangkan bau menyengat daun. Setelah itu potong ".
  2. Bumbu yg sdh di haluskan tumis bersama dg daun salam,lengkuas,petai.setelah harum masukkan daun singkong air dan santan..
  3. Tambahkan garam, gula, penyedap rasa tunggu mendidih.koreksi rasa dan siap dihidangkan..
  4. Selamat mencoba……..

Dilengkapi dengan tips-tips penting yang akan membuat masakan Anda lezat dan menggugah selera. Suami dan anak Anda pasti suka dan ketagihan! Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Hi Heidi, there are usually two versions, gulai daun singkong (curry version) and daun singkong rebus (plain boiled version). Terakhir, masukkan daun singkong, lalu masak sebentar.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Daun singkong pete santan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!