Cara Gampang Membuat Sayur kacang merah daging, Lezat

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Sayur kacang merah daging, Lezat

Sayur kacang merah daging. Nah, anda bisa membuat sayur/sup daging ini dengan menambahkan kacang merah dan sayur pelengkap lainnya. Kolaborasi semua bahan yang digunakan akan membuat hidangan sayur ini menjadi lebih spesial dan istimewa. Cita rasanya yang begitu enak akan membuat anda ketagihan.

Cara Gampang Membuat Sayur kacang merah daging, Lezat Anda bisa menyajikan menu ini di meja makan untuk. Sayur kacang merah merupakan salah satu jenis hidangan sayur yang memiliki cita rasa yang sangat khas seperti sedikit asam, gurih dan tentunya sangat enak serta berbahan dasar kacang merah. Bagi anda yang berasal dari daerah Jawa Barat khususnya daerah Sunda tentunya sudah sangat tidak.

Lagi mencari ide resep sayur kacang merah daging yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur kacang merah daging yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur kacang merah daging, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sayur kacang merah daging enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, anda bisa membuat sayur/sup daging ini dengan menambahkan kacang merah dan sayur pelengkap lainnya. Kolaborasi semua bahan yang digunakan akan membuat hidangan sayur ini menjadi lebih spesial dan istimewa. Cita rasanya yang begitu enak akan membuat anda ketagihan.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur kacang merah daging yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayur kacang merah daging menggunakan 18 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sayur kacang merah daging:

  1. Siapkan 1/4 kg daging sapi (potong dadu).
  2. Siapkan 1/4 kg kacang merah.
  3. Siapkan 2 bh labu siam/waluh (potong dadu/pipih).
  4. Sediakan 1 ons daun melinjo/tangkil.
  5. Siapkan 1 lbr daun pepaya (untuk merendam daging agar empuk).
  6. Siapkan 1 bh tomat (potong 8 bagian).
  7. Siapkan 2 lbr daun bawang (potong dadu).
  8. Siapkan 2 lbr daun salam.
  9. Siapkan 1 ruas jari lengkuas (dimemarkan).
  10. Sediakan 2 sdt Garam.
  11. Siapkan 2 sdt kadu bubuk sapi.
  12. Gunakan 1 sdt Gula putih.
  13. Siapkan Merica bubuk secukupnya (sejumput).
  14. Siapkan 1 ltr air.
  15. Siapkan Bumbu yang dihaluskan:.
  16. Siapkan 5 bh bawang merah.
  17. Sediakan 3 bh bawang putih.
  18. Siapkan 2 sdt gula merah (diserut).
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Bakwan Jagung Anti Gagal

Resep Sup Kacang Merah dan Daging Sapi Untuk menjaga kesehatan selama masa kehamiIan, santap Sup Kcang Merah dan. Cara Membuat Sayur Krecek Kacang Tolo Cabe Rawit Merah Pedas Makan Jadi Nambah. Kacang Panjang Can Daging Sapi Giling Cocok Untuk Menu Restoran. Sayuran kacang merah merupakan kuliner makanan berkuah sama seperti sayur berkuah lainnya dan cukup sederhana dan praktis pembuatannya , namum menyehatkan diantaranya sayur asem, sayur lodeh, sayur tahu toge dan lainnya.

Cara membuat Sayur kacang merah daging:

  1. Persiapan pertama adalah membungkus daging yang sudah dipotong dadu dengan daun pepaya agar daging empuk. Atau bisa juga diempukkan dengan menggunakan bubuk pengempuk daging yg banyak dijual di toko/swalayan, selama 10 menit..
  2. Didihkan air dan masukkan kacang merah & daging.
  3. Masak sekitar 15 mnt hingga kacang merah & daging sedikit empuk..
  4. Buang air nya, karena air akan menjadi keruh. Kemudian isi lagi dengan air yg baru. Masak hingga kacang merah & daging empuk.
  5. Kemudian masukkan bumbu halus, daun salam & lengkuas..
  6. Tambahkan garam, bubuk kaldu, gula putih, merica bubuk.
  7. Masukkan labu siam/waluh. Masak hingga empuk..
  8. Setelah labu siam/waluh empuk, masukkan daun melinjo/tangkil. Untuk yg tidak begitu suka daun tangkil bisa diganti dgn kacang panjang yaaa….
  9. Masukkan potongan tomat & daun bawang. Koreksi rasa.
  10. Tidak perlu lama2 setelah daun melinjo/tangkil, tomat & daun bawang masuk, matikan api. Kemudian sajikan.

Resep Sup Kacang Merah Daging Ayam. Cara Bikin Kacang Merah Rendang Enak Dan Cepat Empuknya. Cara Membuat Sayur Krecek Kacang Tolo Cabe Rawit Merah Pedas Makan Jadi Nambah. Resep Sayur Kacang Merah Daging Sapi Segar Dan Enak. Cara Membuat Sayur Krecek Kacang Tolo Cabe Rawit Merah Pedas Makan Jadi Nambah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sayur kacang merah daging yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!