Resep Soto Madura (daging sapi), Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Soto Madura (daging sapi), Bikin Ngiler

Soto Madura (daging sapi). Nusantara punya beragam jenis soto, salah satu yang banyak digemari yaitu soto daging sapi Madura. Kuah bening soto daging yang gurih dan kaya rempah menjadi ciri khas dari soto daging sapi ini. Resep Soto Daging & Babat Madura.

Resep Soto Madura (daging sapi), Bikin Ngiler Soto Madura Asli yaitu berupa soto babat daging sapi yang telah diolah dengan dengan bumbu soto khas dari madura jawa timur. Penjual soto ini banyak sekali ditemukan di Jawa Timur. Dengan gerobak yang khas, makanan memiliki cukup banyak penggemar karena rasanya yang enak dan gurih.

Sedang mencari inspirasi resep soto madura (daging sapi) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto madura (daging sapi) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Nusantara punya beragam jenis soto, salah satu yang banyak digemari yaitu soto daging sapi Madura. Kuah bening soto daging yang gurih dan kaya rempah menjadi ciri khas dari soto daging sapi ini. Resep Soto Daging & Babat Madura.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto madura (daging sapi), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan soto madura (daging sapi) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah soto madura (daging sapi) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Soto Madura (daging sapi) memakai 25 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Soto Madura (daging sapi):

  1. Ambil 500 gr daging (sengkel) sapi, rebus.
  2. Ambil 4 lbr daun jeruk, sobek2.
  3. Sediakan 2 btg sereh, geprek.
  4. Gunakan 1 jempol lengkuas, geprek.
  5. Ambil 1 sdt kaldu sapi bubuk.
  6. Sediakan 1 sdt garam.
  7. Ambil 1 sdt gula pasir (opsional).
  8. Siapkan 1500 ml air (air + kaldu daging).
  9. Ambil 1 bh kentang ukuran besar potong2, goreng.
  10. Sediakan Bumbu halus :.
  11. Ambil 12 siung bawang merah.
  12. Ambil 6 siung bawang putih.
  13. Ambil 2 sdt ketumbar bubuk.
  14. Gunakan 1/2 sdt merica bubuk.
  15. Gunakan 1 sdt kunyit bubuk.
  16. Siapkan 4 btr kemiri goreng.
  17. Sediakan 1 cm jahe.
  18. Siapkan Pelengkap :.
  19. Sediakan Telur ayam rebus.
  20. Siapkan Daun bawang dan seledri, iris halus.
  21. Gunakan Bawang merah putih goreng.
  22. Siapkan Jeruk nipis.
  23. Gunakan Kecap.
  24. Ambil Kentang goreng iris tipis (opsional).
  25. Siapkan Sambal kemiri (lihat resep).
BARU  Bagaimana Menyiapkan Ayam kecap saus tiram?? Anti Gagal

Soto daging sapi madura juga lezat disajikan saat siang, sore maupun malam hari. Bertemankan dengan sepiring nasi hangat dan secangkir teh hangat akan Nah, kali ini kita akan korek lebih dalam seperti apa resep soto daging sapi Madura asli dengan kuah bening yang lezat dan nikmat. Resep Soto Madura, Hidangan Klasik yang Lezat dan Menghangatkan. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian Belum lengkap santap siang tanpa sesekali menikmati hidangan legendaris – Soto Madura.

Cara membuat Soto Madura (daging sapi):

  1. Siapkan bahan bumbu dan daging sapi yang telah direbus dan dipotong sesuai selera. Goreng kentang hingga matang..
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus, sereh lengkuas dan daun jeruk. Tumis sampai harum dan pecah minyak. Masukkan kedalam panci yang berisi air kaldu. Didihkan. Koreksi rasa..
  3. Penyelesaian, dalam mangkuk tata daging dan bahan pelengkap lalu siram dengan kuah soto. Soto daging madura siap disajikan dengan sambal kemiri ?.
  4. Selamat mencoba ??.

Rebus daging bersama bumbu yang sudah ditumis. Soto daging sapi Madura. foto: Instagram/@surabayafoodies. Tak ketinggalan Madura juga punya soto khas, yaitu soto Madura. Soto Madura umumnya berbahan dasar daging ayam kampung. Belakangan berkembang juga penggunaan daging sapi yang merupakan salah satu hasil ternak di sana.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat soto madura (daging sapi) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!