Bagaimana Membuat Nasi + sup jagung ikan dori yang Sempurna

Diposting pada
Bagaimana Membuat Nasi + sup jagung ikan dori yang Sempurna

Nasi + sup jagung ikan dori. Pada kesempatan kali ini Dapur Ummi akan berbagi resep cara memasak sup ikan dori fillet yang enak dan mudah. Resep menu masakan yang sangat cocok untuk teman nasi maupun tidak pake nasi, semoga bermanfaat, dan selamat mencobaTerima kasih. Brilio.net – Jagung, salah satu tanaman penghasil karbohidrat.

Bagaimana Membuat Nasi + sup jagung ikan dori yang Sempurna Ikan Dori – Ikan adalah salah satu bahan makanan yang seringkali disajikan sebagai lauk pauk di rumah. Selain rasanya yang gurih dan juga lezat setelah diolah jadi makanan, ikan juga memiliki kandungan gizi yang baik untuk kesehatan. Adapun ada beberapa jenis ikan yang tidak bisa.

Sedang mencari ide resep nasi + sup jagung ikan dori yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi + sup jagung ikan dori yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Pada kesempatan kali ini Dapur Ummi akan berbagi resep cara memasak sup ikan dori fillet yang enak dan mudah. Resep menu masakan yang sangat cocok untuk teman nasi maupun tidak pake nasi, semoga bermanfaat, dan selamat mencobaTerima kasih. Brilio.net – Jagung, salah satu tanaman penghasil karbohidrat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi + sup jagung ikan dori, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nasi + sup jagung ikan dori yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nasi + sup jagung ikan dori yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi + sup jagung ikan dori menggunakan 13 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Nasi + sup jagung ikan dori:

  1. Ambil 4 sendok makan Beras putih..
  2. Gunakan 2 sendok makan quinoa.
  3. Gunakan 2 sendok makan kacang lentil.
  4. Sediakan 2 bungkus Ikan dori. **cincang halus**.
  5. Siapkan 1 buah Jagung *parut*.
  6. Sediakan secukupnya Brokoli *ambil bagian ujung*.
  7. Ambil 1 ruas jari wortel *parut*.
  8. Ambil 1/2 buah tomat. *cincang*.
  9. Gunakan 2 siung Bawang merah.
  10. Gunakan 1 siung Bawang putih.
  11. Sediakan Butter.
  12. Sediakan Keju.
  13. Sediakan secukupnya Air.
BARU  Resep Ayam Goreng Ungkep Anti Gagal

Cuci beras jagung dan beras hingga bersih, tiriskan. Campur jadi satu dan masak dalam air hingga hingga menjadi aron. Rahasia Tante Sayur dalam mengolah ikan dan sayur dengan sedikit bumbu. Sup jagung memang paling segar disantap sebagai hidangan pembuka.

Cara menyiapkan Nasi + sup jagung ikan dori:

  1. Cuci lentil dan quinoa dengan saringan. Tambahkan air Kemudian masak hingga lunak..
  2. Masukan beras. Masak dgn lentil dan quinoa yg telah lunak. Beri air secukupnya. Masak hingga matang sesuai tekstur bayi masing masing. Sisihkan.
  3. Tumis bawang merah bawang putih hingga harum. Masukan ikan dori. Masukan tomat. Aduk aduk terus agar ikan tidak menggumpal..
  4. Setelah harus masukan brokoli + wortel. Setelah harus semerbak masukan jagung. Masak hingga matang..
  5. Jika sudah matang, masukan keju. Aduk aduk sajikan dengan bubur nasi hangat..

Sajian ringan yang satu ini juga sangat cocok disantap saat badan kurang fit. Disajikan hangat dengan beragam sayuran, sup jagung ini hadir dengan gizi yang tepat. Apalagi saat musim hujan seperti ini, sajikan sup jagung. Ikan dori digoreng tepung dan disajikan bersama kentang yang renyah. Saus tartarnya terbuat dari mayones, air lemon, dan daun parsley.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi + sup jagung ikan dori yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!