Resep Ayam suir kecap yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Ayam suir kecap yang Menggugah Selera

Ayam suir kecap. Angkat dan tunggu dingin kemudian belah dua dan isi dengan ayam suir. Lihat juga resep Ayam suwir kecap pedas manis enak lainnya. Namun di antara semuanya, ada satu yang selalu melekat di hati.

Resep Ayam suir kecap yang Menggugah Selera Maklum, sekarang ini banyak sekali olahan ayam pedas yang kekinian – contohnya ayam geprek dengan segala modifikasinya. Resep Ayam Suwir Gurih Dan Pedas – Kreasi menu daging ayam memang sangat banyak dan bermacam – macam, salah satunya adalah ayam suwir. Jika sebelumnya Kami pernah membahas resep salad ayam suwir (lihat tautan di bawah), kali ini ada lagi yang agak berbeda, yaitu resep ayam suwir dengan citarasa yang manis, pedas dan gurih.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam suir kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam suir kecap yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Angkat dan tunggu dingin kemudian belah dua dan isi dengan ayam suir. Lihat juga resep Ayam suwir kecap pedas manis enak lainnya. Namun di antara semuanya, ada satu yang selalu melekat di hati.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam suir kecap, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam suir kecap enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam suir kecap sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam suir kecap memakai 9 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam suir kecap:

  1. Sediakan Daging Ayam (saya pakai dada ayam, sayap ayam).
  2. Sediakan 2 cabe merah buang bijinya.
  3. Ambil 7 cabe rawit.
  4. Gunakan 4 bawang merah.
  5. Siapkan 2 bawang putih.
  6. Siapkan 1 tomat buang bijinya.
  7. Ambil Gula pasir.
  8. Sediakan Kecap manis.
  9. Siapkan Penyedap rasa (saya pakai megic).
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Perkedel jagung manis Anti Gagal

Dijamin akan menggoyang lidah Anda para pecinta daging ayam. Cara membuat Ayam suir kemangi: Suir ayam, iris tipis duo bawang dan tomat. Tumis duo bawang dan tomat hingga harum, masukkan ayam suir, kecap dan sedikit air, penyedap. Jika air sudah mulai meresap dan tinggal sedikit sekali, masukkan kemangi, aduk sebentar, koreksi rasa, lalu matikan kompor.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam suir kecap:

  1. Suir ayam.
  2. Suiran Ayam digoreng setengah matang lalu angkat.
  3. Masukan bawang merang dan bawang putih untuk di tumis.
  4. Setelah harum masukan cabe merah, cabe rawit dan tomat.
  5. Masukan ayam suir yang telah di goreng.
  6. Masukan kecap, sedikit air, gula dan penyedap rasa Tunggu hingga berku.
  7. Cek rasa.

Harum khas kemangi yang menyegarkan dipadukan. Resep Ayam Suwir Kecap Super Enak Resep ayam suwir kecap ini bukan cuma terasa manis, tapi juga gurih dan pedas. Dengan takaran bumbu yang tepat, ketiga rasa tersebut akan berpadu sempurna dan cocok untuk teman nasi hangat saat makan siang tiba, apalagi jika dimakan bersama teman atau keluarga. Ayam Suwir Sambal Matah enak lainnya. Ayam yang digoreng dan dimasak dalam kuah kecap yang nyemek-nyemek dan gurih ini memang banyak memiliki penggemar karena sangat sedap.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam suir kecap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!