Resep Sayur daun singkong dan tahu santan yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Sayur daun singkong dan tahu santan yang Enak Banget

Sayur daun singkong dan tahu santan. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep sayur daun singkong dan tahu santan! Resep resep masakan udang Daun singkong Resep sayur daun singkong resep daun singkong. Lihat juga resep Sayur daun singkong santan enak lainnya.

Resep Sayur daun singkong dan tahu santan yang Enak Banget Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah. Dilengkapi dengan tips-tips penting yang akan membuat masakan Anda lezat dan menggugah selera.

Sedang mencari inspirasi resep sayur daun singkong dan tahu santan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur daun singkong dan tahu santan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep sayur daun singkong dan tahu santan! Resep resep masakan udang Daun singkong Resep sayur daun singkong resep daun singkong. Lihat juga resep Sayur daun singkong santan enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur daun singkong dan tahu santan, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sayur daun singkong dan tahu santan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sayur daun singkong dan tahu santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sayur daun singkong dan tahu santan menggunakan 11 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Santan Daun Singkong yang Sempurna

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sayur daun singkong dan tahu santan:

  1. Ambil 3 buah bawang merah.
  2. Sediakan 2 bawang putih.
  3. Sediakan 1 buah kemiri.
  4. Gunakan 1 sdt lada bubuk.
  5. Ambil 3 buah cabe rawit.
  6. Ambil 1 cm jahe dan lengkuas.
  7. Gunakan 1 buah daun salam.
  8. Sediakan 1 buah batang sereh.
  9. Sediakan 1 bungkus santan kara.
  10. Ambil 1 iket daun singkong.
  11. Sediakan 2 buah tahu.

Dengan resep Sayur Daun Singkong Santan ini, sayur olahan Anda akan terasa lebih mantap. Lihat juga resep Gejos/pecak peda daun singkong enak lainnya. Sayur daun singkong ini bisa kamu olah jadi bermacam-macam varian, jadi bumbu gulai, tumis, pedas, bobor, santan, dan sejenisnya. Cara memasak sayur daun singkong ini sangat mudah dan praktis.

Cara menyiapkan Sayur daun singkong dan tahu santan:

  1. Pilihin daun singkong yg muda muda lalu cuci bersih..
  2. Kemudian rebus dengan air ditambah dengan 1sdm garam.
  3. Potong* tahu lalu cuci dan goreng.
  4. Haluskan bumbu bawang merah putih lada kemiri garam dan cabe..
  5. Lalu tumis bumbu ditambah sereh dan salam.kalo sudah harum..
  6. Tambahkan air secukupnya dan santan karanya..
  7. Masukan daun singkong yg sudah direbus dan dipotong* lalu tambahkan tahunya..
  8. Tunggu hingga bumbu meresap dan sajikan?.

Nggak heran jika sayur daun singkong bisa jadi pilihan tepat bagi ibu rumah tangga. Sayur daun singkong paling mantap dipadukan dengan ikan teri. Cara Membuat Sayur Mix Daun Singkong: Tumislah bumbu halus, masukkan lengkuas dan daun salam. Tuangkan santan dan air, aduk hingga rata. Masukkan sayur daun singkong, aduk hingga rata.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur daun singkong dan tahu santan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!