Resep Ayam rica-rica pedas yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Ayam rica-rica pedas yang Lezat Sekali

Ayam rica-rica pedas. Ayam rica-rica (Indonesian for chicken rica-rica) is an Indonesian hot and spicy chicken dish. It is made up of chicken that cooked in spicy red and green chili pepper. The origin of this dish is from Minahasan cuisine of North Sulawesi.

Resep Ayam rica-rica pedas yang Lezat Sekali Masak hingga matang dan bumbunya menyusut. Terakhir, masukkan daun bawang dan kemangi, masak sebentar. Setelah matang, angkat dan sajikan ayam rica-rica.

Anda sedang mencari ide resep ayam rica-rica pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica-rica pedas yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica-rica pedas, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam rica-rica pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Ayam rica-rica (Indonesian for chicken rica-rica) is an Indonesian hot and spicy chicken dish. It is made up of chicken that cooked in spicy red and green chili pepper. The origin of this dish is from Minahasan cuisine of North Sulawesi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam rica-rica pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam rica-rica pedas menggunakan 17 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam rica-rica pedas:

  1. Ambil 500 gram sayap ayam.
  2. Ambil Bumbu halus :.
  3. Gunakan 4 buah cabe merah.
  4. Siapkan 15 buah cabe rawit.
  5. Siapkan 5 siung bawang merah.
  6. Ambil 5 siung bawang putih.
  7. Gunakan 1 sdt ketumbar.
  8. Ambil 1 ruas jahe.
  9. Sediakan 3 butir kemiri.
  10. Ambil 1 ruas jari kunyit.
  11. Ambil Bahan lain :.
  12. Ambil 1 jari lengkuas (geprek).
  13. Ambil 1 jari serai (geprek).
  14. Gunakan 1 lbr daun salam.
  15. Sediakan secukupnya garam dan gula.
  16. Siapkan sesuai selera kecap manis.
  17. Siapkan sedikit minyak untuk menumis.
BARU  Resep Ayam Rica Anti Gagal

Nah, itulah resep ayam rica-rica yang pedas dan nikmat. Meskipun yang populer rica-rica ayam tetapi hampir semua bahan bisa diolah menjadi rica-rica. Seperti ikan laut, ikan air tawar, daging, jeroan, bahkan tempe dan tahu. Rica Rica Ayam (Pedas Manis) ayam, direbus dahulu (aku tidak direbus dulu) • jahe digeprek • lengkuas geprek • sere digeprek • daun jeruk • daun salam • kecil gula jawa • kecap, air dan kaldu bubuk Risna Inda Ummu Khalid Sayap Rica-rica Pedas Manis Ayam rica-rica adalah merupakan masakan tradisional nusantara yang asli berasal dari Manado, kata "Rica" itu sendiri adalah kata-kata khas dari masyarakat manado yang berarti "Cabai" atau "Pedas, jadi kalau diterjemahkan dalam bahasa Indonesia sih kurang lebih seperti ini "Ayam Pedas Berbumbu Cabe".

Cara menyiapkan Ayam rica-rica pedas:

  1. Blender bumbu halus, tambahkan sedikiiit air agar mudah halus.
  2. Tumis bumbu halus pada minyak yg panas hingga harum.
  3. Masukkan garam, gula, lengkuas, serai dan daun salam. Aduk-aduk..
  4. Potong sayap ayam menjadi dua (sebelumnya sudah digoreng setengah matang), kemudian masukkan pada bumbu yg sedang ditumis..
  5. Tambahkan air sampai ayam setengah terendam. Diamkan hingga air hampir habis..
  6. Beri kecap sesuai selera.
  7. Ayam rica-rica pedas siap dihidangkan.

Resep Ayam Rica-Rica Bumbu Pedas – Hidangan masakan Nusantara yang berasal dari Kota Manado ini sangat diminati orang Indonesia. Masakan Ayam Rica-Rica adalah masakan khas orang Manado yang sudah tersebar diseluruh pelosok Nusantara. Kali ini, kami akan membagikan Resep Ayam Rica-Rica dengan Bumbu Pedas yang nikmat. Salah satunya resep ayam rica-rica sederhana. Resep ayam rica-rica ini dikenal berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara yang memiliki cita rasa pedas dan enak.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam rica-rica pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!