Resep 559.Steak Daging Sirloin dan Sosis Bakar Anti Gagal

Diposting pada
Resep 559.Steak Daging Sirloin dan Sosis Bakar Anti Gagal

559.Steak Daging Sirloin dan Sosis Bakar. Steak Daging Sirloin dan Sosis Bakar enak lainnya. Salah satunya adalah steak daging sirloin, steak daging ini adalah daging sapi yang diambil dari bagian dekat belekang sebelum kebagian kaki sapi. Daging dibagian ini diangap sebagai daging yang lembut dan lezat sewaktu disajikan sebagai steak.

Resep 559.Steak Daging Sirloin dan Sosis Bakar Anti Gagal Sirloin steak yang empuk juicy bukan hanya bisa dinikmati di restoran steak saja. Anda dan keluarga juga bisa membuatnya sendiri di rumah. Dengan modal daging sirloin segar, siapkan aneka bahan pelengkapnya.

Sedang mencari inspirasi resep 559.steak daging sirloin dan sosis bakar yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 559.steak daging sirloin dan sosis bakar yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Steak Daging Sirloin dan Sosis Bakar enak lainnya. Salah satunya adalah steak daging sirloin, steak daging ini adalah daging sapi yang diambil dari bagian dekat belekang sebelum kebagian kaki sapi. Daging dibagian ini diangap sebagai daging yang lembut dan lezat sewaktu disajikan sebagai steak.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 559.steak daging sirloin dan sosis bakar, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 559.steak daging sirloin dan sosis bakar enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 559.steak daging sirloin dan sosis bakar sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat 559.Steak Daging Sirloin dan Sosis Bakar memakai 26 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan 559.Steak Daging Sirloin dan Sosis Bakar:

  1. Gunakan 1 kg daging sirloin.
  2. Siapkan 7 buah sosis ayam jumbo homemade.
  3. Ambil Marinasi Daging:.
  4. Gunakan 1 sdt Lada.
  5. Sediakan 1/2 sdt Garam.
  6. Ambil 1 sdm Kecap asin.
  7. Siapkan 1 sdm Saos tiram.
  8. Ambil 1 sdt Daun rosemary.
  9. Gunakan Saos BBQ homemade:.
  10. Ambil 4 siung Bawang putih,cincang halus.
  11. Sediakan 1 buah Bawang bombay.
  12. Sediakan 2 sdm Saos tomat/sambal.
  13. Sediakan 1 sdm Saos tiram.
  14. Siapkan 1 sdm Kecap manis.
  15. Gunakan 1/2 sdt Lada bubuk.
  16. Gunakan secukupnya Garam.
  17. Sediakan secukupnya Gula.
  18. Sediakan secukupnya Larutan maizena.
  19. Sediakan Bumbu olesan sosis bakar aduk jd satu.
  20. Siapkan 1 sdm Saus tiram.
  21. Gunakan 1 sdm Kecap manis.
  22. Gunakan 2 sdm saos tomat/pedas.
  23. Ambil 1 sdt Bawang putih halus.
  24. Ambil secukupnya Lada bubuk.
  25. Gunakan Garam secukupnya bila kurang asin.
  26. Siapkan Pelengkap kentang goreng.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Dimsum Ayam Premium, Sempurna

Tambahan bawang bombay yang banyak membuat steak ini lebih harum dan sedap. Potongan daging sapi dengan nama belakang 'loin' menandakan bagian daging yang empuk sehingga memang Sirloin sendiri dibagi menjadi sirloin atas dan sirloin bawah. Untuk steak, Anda sebaiknya menggunakan sirloin atas untuk steak karena. Penikmat steak pasti tidak asing lagi dengan istilah 'sirloin' dan 'tenderloin'.

Cara membuat 559.Steak Daging Sirloin dan Sosis Bakar:

  1. Potong2 daging kemudian marinasi dgn bumbu selama 30 menit.kemudian panggang hingga kematangan yg diinginkan.
  2. Saos BBQ tumis duo bawang hingga harum beri sediikit air masuka saos tomat,saos tiram dan kecap manis beri lada bubuk,garam dan gula..bila ssh mendidih beri larutan maizena tunggu hingga mengental,angkat dan sisihkan..
  3. Sosis bakar: tusuk sosis kemudian kerat2 jgn sampai putus…beri bumbu olesan..kemudian bakar hingga kematangan yg diinginkan.
  4. Sajikan dgn kentang goreng..

Kedua kata tersebut sebenarnya menunjukan bagian potongan daging. Sirloin sendiri terbagi jadi sirloin paling atas, top sirloin dan bottom sirloin. Bentuk potongan daging sirloin cenderung persegi panjang sekaligus. Resep dan cara membuat steak daging sapi yang enak tentunya menggunakan bagian daging yang empuk. Berikut resep steak dengan menggunakan daging sapi sirloin beserta tips agar mendapatkan hasil steak yang lebih lezat dan lebih maksimal.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat 559.steak daging sirloin dan sosis bakar yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!