Resep Kentang Daging Kari Saos Bechamel Anti Gagal

Diposting pada
Resep Kentang Daging Kari Saos Bechamel Anti Gagal

Kentang Daging Kari Saos Bechamel. Bechamel sendiri terbuat dari campuran susu, white roux, pala, bay leaf, bawang bombay, dan cengkeh. Tidak heran kalau saus yang tergolong dalam jenis white sauce ini memiliki rasa yang kaya dan bertekstur lembut. IDN Times akan membahas saus turunan bechamel yang wajib banget kamu.

Resep Kentang Daging Kari Saos Bechamel Anti Gagal Hidangan kari kambing khas Aceh adalah salah satu hidangan nusantara yang memiliki cita rasa nikmat yang begitu lezat. Betapa tidak, gurih dan empuknya daging yang dipadu dengan bumbu dan rempah yang begitu kaya akan membuat sajian ini tersaji sebagai salah. Disini kami hanya mencoba berbagi pengalaman kami.

Lagi mencari ide resep kentang daging kari saos bechamel yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kentang daging kari saos bechamel yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kentang daging kari saos bechamel, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kentang daging kari saos bechamel yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Bechamel sendiri terbuat dari campuran susu, white roux, pala, bay leaf, bawang bombay, dan cengkeh. Tidak heran kalau saus yang tergolong dalam jenis white sauce ini memiliki rasa yang kaya dan bertekstur lembut. IDN Times akan membahas saus turunan bechamel yang wajib banget kamu.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kentang daging kari saos bechamel yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kentang Daging Kari Saos Bechamel memakai 28 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kentang Daging Kari Saos Bechamel:

  1. Sediakan 1 kg kentang.
  2. Gunakan Bahan Daging :.
  3. Sediakan 500 gr daging cincang.
  4. Siapkan 1 sdt garam.
  5. Gunakan 1/2 sdt cabe bubuk.
  6. Ambil 1/2 sdt chilli flake.
  7. Sediakan 1,5 sdm kari bubuk.
  8. Ambil 1 bawang bombay, iris kecil.
  9. Ambil 2 siung bawang putih, geprek, cincang halus.
  10. Sediakan 1 sdt daun ketumbar, iris halus.
  11. Sediakan 1 sdt daun mint, iris halus.
  12. Ambil Bahan tepung kentang :.
  13. Siapkan 7 sdm terigu.
  14. Sediakan 4 sdm maizena.
  15. Gunakan 1/2 sdt merica.
  16. Siapkan 1/2 sdt garam.
  17. Gunakan 1,5 sdt kari bubuk.
  18. Siapkan 1 sdt daun ketumbar, iris halus.
  19. Gunakan Saos bechamel :.
  20. Sediakan 2 siung bawang putih, geprek, cincang halus.
  21. Siapkan 1,5 sdm terigu.
  22. Ambil 2 sdm mentega.
  23. Gunakan 500 ml susu uht.
  24. Sediakan 1/2 sdt garam.
  25. Gunakan 1/2 sdt merica.
  26. Gunakan 1 sdt kari bubuk.
  27. Siapkan 1/2 lemon, ambil airnya.
  28. Gunakan 50 gr keju parut.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mini churros, Enak

Karipap Kentang Daging, salah sebuah juadah yang amat lazat. Lagi – lagi jika disediakan sendiri. Kali ini, kami bawakan resepi karipap kentang daging buat anda semua. Jadi, bolehlah anda hidangkan kepada keluarga anda.

Cara membuat Kentang Daging Kari Saos Bechamel:

  1. Cuci bersih kentang. Iris kentang setebal 1-2 cm. Rebus dengan sedikit garam, hingga setengah matang. Tiriskan. Sisihkan..
  2. Tepung kentang : Campur terigu dan maizena. Tambahkan bubuk kari, garam, merica, daun ketumbar dan sedikit air. Adonan kental ya..
  3. Goreng kentang dengan tepungnya. Sisihkan..
  4. Daging : Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga wangi..
  5. Masukkan daging cincang, garam, merica, kari bubuk, cabe bubuk, daun ketumbar, daun mint dan chilli flake. Hingga daging berubah warna tambahkan sedikit air. Sisihkan..
  6. Saos bechamel : Panaskan mentega hingga leleh. Tumis bawang putih hingga wangi. Masukkan terigu, aduk cepat hingga berbutir..
  7. Masukkan susu, aduk terus hingga mengental. Tambahkan garam, merica dan kari bubuk. Aduk, tambahkan keju dan air lemon. Sisihkan..
  8. Sajikan kentang goreng dan daging kemudian tuang dgn saos bechamel..

Biasanya, roti ini disuguhkan dengan kari daging. Roti jala biasanya disajikan saat acara besar seperti lebaran dan acara keluarga. Mungkin Anda juga pernah mencicipinya di rumah makan Aceh. Tertarik untuk mebuat sendiri di rumah? Yuk, ikuti resep membuatnya berikut ini.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat kentang daging kari saos bechamel yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!