Resep Sapi Lada Hitam yang Lezat

Diposting pada
Resep Sapi Lada Hitam yang Lezat

Sapi Lada Hitam. Kali ini saya akan memasak menu Oriental yaitu Resep Daging Sapi Lada Hitam serta cara membuat sapi lada hitam. Resep Daging Sapi Lada hitam Resep masakan. Ingredients to prepare sapi lada hitam (beef with black pepper sauce): beef, onion, red and green chilies, ginger, garlic, scallions, Shaoxing wine, soy sauce, sesame oil, oyster sauce, kecap manis.

Resep Sapi Lada Hitam yang Lezat Aroma lada hitam yang pedas dan rasanya yang hangat membuat perut keroncongan dan lidah bergoyang. Apalagi kalau daging sapi yang diolah bisa empuk dan dimasak dengan bumbu-bumbu. Meningkatkan imunitas tubuh dengan sapi lada hitam.

Anda sedang mencari ide resep sapi lada hitam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sapi lada hitam yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sapi lada hitam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sapi lada hitam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Kali ini saya akan memasak menu Oriental yaitu Resep Daging Sapi Lada Hitam serta cara membuat sapi lada hitam. Resep Daging Sapi Lada hitam Resep masakan. Ingredients to prepare sapi lada hitam (beef with black pepper sauce): beef, onion, red and green chilies, ginger, garlic, scallions, Shaoxing wine, soy sauce, sesame oil, oyster sauce, kecap manis.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sapi lada hitam yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sapi Lada Hitam menggunakan 11 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sapi Lada Hitam:

  1. Gunakan 500 gr Daging Sapi Tenderloin, iris setebal 0,5 cm.
  2. Sediakan 1 sdt Lada Hitam, tumbuk kasar, sesuai selera.
  3. Ambil Marinasi.
  4. Siapkan 2 siung Bawang putih.
  5. Gunakan 1 sdt Jahe, parut ambil airnya.
  6. Siapkan 1/4 sdt Lada bubuk.
  7. Ambil 2 sdm Soy sauce/ Kecap asin.
  8. Ambil 1 sdm Saus Tiram.
  9. Siapkan 1 sdm Gula pasir.
  10. Siapkan 2 bh Cabai besar, potong besar-besar.
  11. Ambil 3 sdm minyak goreng untuk menumis.
BARU  Resep Ayam goreng mentega yang Sempurna

Daging sapi memang merupakan salah satu bahan baku yang paling fleksibel dan dapat dimasak dalam bentuk apa saja. Lada Hitam – Apa pendapat Anda tentang lada hitam? Tentunya banyak dari Anda akan memikirkan rempah-rempah yang memiliki rasa agak pedas. Namun rasa pedas membuktikan bahwa lada hitam.

Langkah-langkah membuat Sapi Lada Hitam:

  1. Campur rata bahan marinasi, rendam daging yang telah diiris tipis selama 10 menit. Panaskan 3 sdm minyak goreng, masukkan daging dan aduk cepat. Masak sampai daging kecoklatan dan tidak lagi berair. Cicipi dan koreksi rasa, masukkan irisan cabai..
  2. Taburkan Lada hitam kasar, aduk rata, angkat dari kompor. Sapi lada hitam siap dihidangkan hangat..

Bicara soal bahan-bahannya, resep daging sapi lada hitam ini menggunakan dua jenis buah paprika atau bell Selain itu penggunaan lada hitam juga terbilang cukup unik, karena masakan negeri. Menu sapi lada hitam mempunyai cita rasa yang cukup tajam sedikit pedas. Sangat cocok sebagai pelengkap nasi putih. Seringkali menjadi menu untuk pesta atau arisan untuk dinikmati bersama. Meskipun sering menyantap masakan sapi lada hitam di restoran, tapi saya belum pernah mencobanya sendiri di rumah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sapi lada hitam yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!