Resep Bobor Bayam enak yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Bobor Bayam enak yang Enak Banget

Bobor Bayam enak. Resep bobor bayam jagung enak disajikan dengan sambal dan kerupuk. Sambal yang cocok dengan resep bobor bayam santan adalah sambal terasi matang. Sambal ini bisa dibuat dengan cabai rawit, bawang putih, garam, gula dan terasi yang sudah digoreng kemudian dihaluskan.

Resep Bobor Bayam enak yang Enak Banget Download aplikasi resep masakan terbaru Yummy App untuk mendapatkan beragam referensi bahan makanan dan masakan sesuai dengan selera kamu,. Sayur bobor bayam paling enak dijadikan menu sarapan maupun makan siang karena rasanya yang segar. Bersama sambal tomat dan aneka lauk seperti ikan goreng atau bakwan jagung, membuat keluarga akan merindukan jam makan siang.

Lagi mencari inspirasi resep bobor bayam enak yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bobor bayam enak yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bobor bayam enak, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bobor bayam enak enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Resep bobor bayam jagung enak disajikan dengan sambal dan kerupuk. Sambal yang cocok dengan resep bobor bayam santan adalah sambal terasi matang. Sambal ini bisa dibuat dengan cabai rawit, bawang putih, garam, gula dan terasi yang sudah digoreng kemudian dihaluskan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bobor bayam enak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bobor Bayam enak memakai 17 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bobor Bayam enak:

  1. Ambil Bayam 2 ikat, siangi.
  2. Sediakan 1 potong daging ikan tongkol, di goreng, di suwir suwir kecil.
  3. Sediakan Jagung manis, potong-potong.
  4. Siapkan Wortel, kupas, potong-potong.
  5. Siapkan Cabe merah besar 1 biji, iris menyerong.
  6. Siapkan Bawang goreng untuk taburan.
  7. Ambil Minyak sayur untuk menumis.
  8. Sediakan Bumbu halus.
  9. Siapkan 6 siung Bawang merah.
  10. Gunakan 2 siung Bawang putih.
  11. Sediakan 1 ruas jari Kencur.
  12. Sediakan 1 sendok teh Ketumbar.
  13. Siapkan Garam.
  14. Ambil Gula.
  15. Gunakan Penyedap.
  16. Gunakan Santan kara pack 200 ml.
  17. Siapkan 800 ml Air kurang lebih.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Bening Cemplung Simpel Sawi Hijau #506³² Anti Gagal

Semoga resep bobor bayam ini menginspirasimu untuk menyajikan makanan sehat dan enak untuk keluarga, ya. Cara Membuat Sayur Bobor Bayam Lezat – Sayur bobor bayam merupakan salah satu jenis sayuran yang terbuat dari bahan dasar bayam segar dan memiliki kuah santan kelapa. Lihat juga resep Sayur Bobor Bayam Merah enak lainnya. Bobor bayam terbuat dari sayur bayam yang dimasak dengan kuah santan.

Langkah-langkah membuat Bobor Bayam enak:

  1. Haluskan bumbu : bawang merah, bawang putih, kencur, ketumbar..
  2. Tumis bumbu halus hingga harum, campurkan ikan tongkol suwir, tambahkan air dan santan siap saji, tunggu sampai mendidih. Sambil terus di aduk ya, biar santan tidak pecah..
  3. Masukkan jagung manis, wortel, diamkan sampai matang.
  4. Masukkan gula, garam, penyedap. Tes rasa hingga pas..
  5. Masukkan bayam dan cabe irisan, hingga matang.
  6. Pindahkan ke mangkok saji, beri taburan bawang goreng di atasnya. Masakan siap di nikmati..

Pencinta santan pasti bakal menyukai hidangan ini, ya? Nah, biasanya bobor bayam dinikmati bersama sambal dan lauk supaya makin nikmat. Bingung lauk apa saja yang cocok dengan sayur bobor ini? Yuk, simak beberapa lauk pendamping sayur bobor bayam di bawah ini! Resep Bobor Bayam Jagung Enak dan Sederhana, Maknyus untuk Makan Malam ; Popular.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bobor Bayam enak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!