Resep Suir ayam kecap sederhana, Sempurna

Diposting pada
Resep Suir ayam kecap sederhana, Sempurna

Suir ayam kecap sederhana. Ayam kecap bisa jadi sajian makan pagi, siang, maupun malam. Keluarga Indonesia umumnya menggemari ayam kecap dengan menu tambahan seperti Menu ayam kecap jadi andalan kesukaan keluarga Indonesia. Lihat juga resep Bakpao Ayam Suwir Kecap enak lainnya.

Resep Suir ayam kecap sederhana, Sempurna Seperti namanya, ayam kecap adalah menu sajian ayang yang menggunakan kecap. Resep ayam kecap sederhana ini sering banget dimasak di rumah, soalnya mudah banget dan cepet. Cocok banget dimasak pas pulang kerja, udah laper banget, tapi pengen makan ayam kecap.

Anda sedang mencari inspirasi resep suir ayam kecap sederhana yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal suir ayam kecap sederhana yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari suir ayam kecap sederhana, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan suir ayam kecap sederhana enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Ayam kecap bisa jadi sajian makan pagi, siang, maupun malam. Keluarga Indonesia umumnya menggemari ayam kecap dengan menu tambahan seperti Menu ayam kecap jadi andalan kesukaan keluarga Indonesia. Lihat juga resep Bakpao Ayam Suwir Kecap enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat suir ayam kecap sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Suir ayam kecap sederhana menggunakan 11 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Suir ayam kecap sederhana:

  1. Sediakan 1/2 kilogram dada ayam.
  2. Sediakan 4 lembar daun salam.
  3. Siapkan 1 batang sereh (geprek).
  4. Gunakan 2 ruas jahe (geprek).
  5. Siapkan 5 siung bawang merah.
  6. Gunakan 3 siung bawang putih.
  7. Siapkan 5 butir cabe rawit.
  8. Ambil 3 butir kemiri.
  9. Ambil 1/2 sdm ketumbar.
  10. Ambil Kecap.
  11. Siapkan gula, garam, penyedap rasa, dan lada.
BARU  Resep Tumis ayam saus Tiram, Lezat

Yang penting bahan utama, daging ayam selalu siap sedia di kulkas. Resep Ayam Kecap – Sekarang ini ayam dapat diolah menjadi berbagai makanan yang lezat. Dari mulai digoreng, dipanggang, dan sebagainya. Ayam merupakan menu yang sangat populer di semua kalangan mulai anak-anak hingga orang dewasa menyukai berbagai olahan ayam.

Langkah-langkah menyiapkan Suir ayam kecap sederhana:

  1. Cuci dada ayam, lalu rebus hingga matang lalu suir-suir dagingnya.
  2. Haluskan garam, ketumbar, lada, kemiri, bawang merah, putih, dan cabe.
  3. Tumis bumbu diatas hingga harum, tambahkan sereh, jahe dan daun salam. Masukan gula, garam, penyedap secukupnya. Tumis hingga harum..
  4. Masukan daging ayam yg sudah di suir, tambahkan air sedikit lalu kecap sesuai selera (kalau saya sedikit saja cukup 2-3 sdm kecap).
  5. Tumis hingga bumbu meresap, lalu hidangkan.

Resep Ayam Kecap Mentega, Sajian Sederhana dengan Rasa Menggoda. Resep ayam kecap mentega yang rasanya jauh lebih enak dari tampilan sederhananya. (Foto: MAHI). Saat melihat resep ayam goreng kecap mentega, aku sempat mengira proses masaknya akan sulit. Inilah resep ayam kecap yang nikmat, gurih dan bikin susah move on. Lengkap dengan cara membuat serta tips memasaknya untuk dicoba.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat suir ayam kecap sederhana yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!