Resep Ayam suwir tahu bumbu kecap yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Ayam suwir tahu bumbu kecap yang Menggugah Selera

Ayam suwir tahu bumbu kecap. Daging ayam tersebut direbus, kemudian disuwir-suwir agar bentuknya menjadi serat-serat daging yang terpisah. Dengan dipadukan bumbu-bumbu pilihan, seperti bawang merah, bawang putih, cabai, serai, lengkuas, merica dan bahan lainnya. Cara Membuat Ayam Bakar Kecap – Sajian klasik ayam bakar kecap memang tidak pernah salah.

Resep Ayam suwir tahu bumbu kecap yang Menggugah Selera Daging ayam tersebut harus direbus terlebih dahulu kemudian disuwir baik dengan menggunakan garpu pisau atau benda yang lain supaya bentuknya berubah menjadi. Untuk memasak ayam goreng kecap ini juga tidak terlalu sulit. Ayam goreng kecap paling enak disantap dengan nasi putih.

Lagi mencari ide resep ayam suwir tahu bumbu kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam suwir tahu bumbu kecap yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam suwir tahu bumbu kecap, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam suwir tahu bumbu kecap enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Daging ayam tersebut direbus, kemudian disuwir-suwir agar bentuknya menjadi serat-serat daging yang terpisah. Dengan dipadukan bumbu-bumbu pilihan, seperti bawang merah, bawang putih, cabai, serai, lengkuas, merica dan bahan lainnya. Cara Membuat Ayam Bakar Kecap – Sajian klasik ayam bakar kecap memang tidak pernah salah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam suwir tahu bumbu kecap sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam suwir tahu bumbu kecap memakai 10 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Bagaimana Membuat Puding labu kuning vla, Enak

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam suwir tahu bumbu kecap:

  1. Sediakan 1/4 kg ayam yg sudah direbus.
  2. Siapkan 5 potong tahu,potong memanjang.
  3. Sediakan secukupnya kecap manis.
  4. Ambil bumbu yg dihaluskan:.
  5. Sediakan 4 siung bawang putih.
  6. Sediakan 1 siung bawang merah.
  7. Gunakan 3 Batang cabe merah.
  8. Sediakan 3 buah kemiri.
  9. Sediakan sedikit jahe.
  10. Siapkan 5 butir lada/merica.

Yuk, coba resep ayam suwir spesial dengan kecap pedas berikut! Ayam Seafood Daging Sayuran Nasi Mie Telur Tahu Tempe. Resep ayam suwir kecap pedas ini masih terbilang sehat karena proses mengukus ayam serta penggunaan minyak yang minimal. Resep Tumis Suwir Ayam Bumbu Kecap. .

Langkah-langkah menyiapkan Ayam suwir tahu bumbu kecap:

  1. Goreng tahu setengah matang.dan suwir ayam yg sudah direbus tadi.
  2. Buat beberapa siung bawang merah/putih utk digoreng,,,setelah wangi masukkan bumbu halus,tumis hingga harum.
  3. Masukkan ayam dan tahu,beri air,kecap,garam,royco sedikit,gula.masak hingga airnya agak mengering.koreksi rasa.
  4. Masak hingga matang,sekitar 5 menit,angkat sajikan,,,(taburi dgn bawang klo ada).
  5. Siap sajikan"selamat mencoba".

Backsound Free Royalty License by: www.bensound.com/. Selanjutya masukan ayam suwir dan bumbu lainnya serta air. Resep Tumis Suwir Ayam Bumbu Kecap. . Backsound Free Royalty License by: www.bensound.com/. Fimela.com, Jakarta Ayam suwir kecap bisa jadi menu andalan di rumah dan dapat disukai oleh seluruh anggota keluarga.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam suwir tahu bumbu kecap yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!